Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Arya Perdana : Tren Kejahatan di Mitra Menurun

Kapolres Mitra-Minsel saat memberikan pengarahan.
Kapolres Mitra-Minsel saat memberikan pengarahan.


Mitra, detikawanua.com - Kapolres Minahasa Selatan/Tenggara AKPB Arya Perdana mengungkapkan saat ini tingkat kejahatan di Kabupaten Minahasa Tenggara dalam beberapa bulan terakhir mengalami penurunan.



"Untuk masalah keamanan dari datanya memang tren kejahatan di Minahasa Tenggara mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir," katanya saat Tatap Muka bersama Bupati James Sumendap dan elemen kemasyarakatan di Wale Wulan Lumintang, Sabtu.



Dirinya menuturkan hal tersebut tak lepas dari upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang serius melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya keamanan bagi daerah.



"Apalagi Pemerintah dari tingkatan Kabupaten sampai ke Desa aktif melakukan sosialisasi sampai pada pencegahan sehingga kondisi keamanan di Minahasa Tenggara bisa terjaga," katanya.



Dirinya pun meminta keterlibatan masyarakat dalam melakukan pencegahan sampai pada penindakan sementara terhadap masalah keamanan yang dapat ditimbulkan.



"Masyarakat saya mintakan juga jangan hanya diam. Harus aktif untuk terlibat baik itu untuk mencegah atau melakukan penindakan seperti tangkap tangan," katanya.



Namun menurut Kapolres, ketika didapati masalah keamanan masyarakat jangan ambil sikap main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan.



"Silahkan langsung lapor ke Polsek terdekat atau bawa pelakunya ke kantor polisi, biar nanti pihak kepolisian melakukan proses penanganannya secara hukum," ujarnya.



Dirinya pun berjanji akan langsung memproses tindakan kriminal tersebut sampai ke pengandilan. (Indri)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 20 Juni 2016 , , ,

0 komentar for "Arya Perdana : Tren Kejahatan di Mitra Menurun"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional