Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Aliansi Makapetor Desak Pemkot Terkait Bangunan di Eks Kampung Texas


Masjid Al-Khairiyah yang bertempat di Eks Kampung Texas. Foto ini diambil pada beberapa tahun lau. (Ist)

Manado, detiKawanua.com - Ormas adat Minahasa yang tergabung dalam Aliansi Makapetor, Rabu (08/06), menyambangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado.

Maksud dan tujuan Aliansi tersebut ke Kantor DPRD Kota Manado, tidak lain untuk mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado agar membongkar sebuah bangunan di lahan Eks Kampung Texas yang dianggap mereka ilegal karena tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Dulu, pada waktu tahap sosialisasi, di kawasan itu dikatakan bahwa akan dijadikan sebagai simbol keberagaman umat beragama di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado. Tapi, pada realita yang berkembang saat ini, lahan yang diperuntukan untuk membangun kawasan religi yang dimaksud tidak seperti dalam perencanaan awal. Oleh karena itu, kami meminta agar Pemerintah Kota Manado memperhatikan hal ini," kata Welem, satu di antara sejumlah perwakilan Ormas adat Minahasa yang datang ke DPRD Kota Manado.

Menanggapi ini, Pimpinan DPRD Kota Manado melalui Sekretaris Komisi A, Hengky Kawalo, mengatakan, pihaknya akan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi Aliansi tersebut ke Pemkot Manado.

"Dalam aturan, apabila ada bangunan yang tidak memiliki IMB, harus dibongkar. Namun di lain pihak yang perlu diketahui juga bahwa, pada saat ini pemerintah tidak memiliki anggaran untuk membongkar bangunan yang dimaksud karena tidak tertata dalam APBD 2016. Untuk itu, kami sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat Kota Manado akan menyuarakan hal ini pada saat Rapat Paripurna digelar," ungkap Kawalo.

Perlu diketahui, sebuah bangunan yang saat ini berdiri di lahan Eks Kampung Texas, adalah Masjid yang bernama Al-Khairiyah. Masjid ini adalah satu-satunya tempat ibadah ummat muslim yang bertempat tepat di jantung Kota Manado.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 08 Juni 2016 , ,

0 komentar for "Aliansi Makapetor Desak Pemkot Terkait Bangunan di Eks Kampung Texas"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional