Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Aleg Manado Kritisi Perubahan Jalur Anak Sungai di Samping Hotel Ibis

Anggota Komisi C DPRD Kota Manado, Fanny Mantali. 

Manado, detiKawanua.com - Perubahan jalur anak sungai di Kelurahan Sario, tepatnya berdekatan dengan Hotel Ibis, mendapat kecaman dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado.

Kecaman ini datang dari DPRD Kota Manado khususnya melalui Anggota Komisi C, Fanny Mantali. Menurut Mantaly, perubahan jalur tersebut dapat berakibat buruk bagi warga sekitar. Pasalnya, lanjud Mantaly, saat ini Kota Manado sedang mengalami curah hujan yang lebat sehingga dapat berpotensi banjir.

"Perubahan jalur anak sungai di samping Hotel Ibis, dapat berpotensi banjir. Karena, akhir-akhir ini Kota Manado sering diguyur hujan," kata Mantaly kepada detiKawanua.com, Senin (20/06).

Ditambahkan Politisi Partai Hanura ini, pihaknya akan memanggil pihak yang melakukan perubahan jalur tersebut dalam agenda hearing beberapa waktu kedepan.

Dari informasi terakhir yang dirangkum detiKawanua.com, warga Kelurahan Sario menolak jika dilakukan perubahan jalur anak sungai di dekat Hotel tersebut.

Terpisah, Sekretaris Komisi A, Henggky Kawalo, ikut mengkritisi kebijakan pihak yang melakukan perubahan jalur anak sungai ini.

"Kalau ada demo penolakan dari warga seperti itu, berarti ada masalah. Yang menjadi pertanyaan sekarang, katanya ada izin, tapi kenapa masyarakat disekitar situ menolak adanya perubahan jalur anak sungai itu?," ucap Kawalo Politisi PDIP, Minggu (19/06) kemarin.

Kawalo pun menegaskan bahwa, pihaknya akan menggelar rapat dengar pendapat bersama semua pihak terkait persoalan yang dikhawatirkan akan memicu permasalahan yang lebih besar.

"Dari laporan warga yang kami terima, dengan adanya perubahan jalur anak sungai tersebut sangat membahayakan bangunan Kanisah yang ada di lokasi tersebut. Dan dampak lainnya, pemukiman warga tergenang jika turun hujan. Untuk menghindari persoalan ini makin membesar, kami akan mengundang pemilik lahan, masyarakat dan instansi perizinan di Pemkot untuk membahas bersama-sama persoalan ini agar mendapatkan solusi," kuncinya.

(v1c)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 20 Juni 2016

0 komentar for "Aleg Manado Kritisi Perubahan Jalur Anak Sungai di Samping Hotel Ibis"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional