Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Agustus Nanti, Pilsang Bakal Dilakukan

Kabag Tapem Boltim, Suharto Paputungan.

Boltim, detiKawanua.com - Jika tak ada aral melintang, bisa dipastikan Pemilihan sangadi  (Pilsang) serentak di 65 desa di Boltim, berlangsung Agustus mendatang. 

Terkait dengan Pilsang tersebut, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Boltim, tengah mempersiapkan pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa tersebut. bahkan syarat menjadi calon kepala desa (sangadi-red) bisa berbekal ijazah Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Dikatakan, Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Boltim Suharto Paputungan bahwa, pihaknya kini melakukan sejumlah persiapan terkait pelaksanaan pilsang, "saat ini kita sedang menyusun tahapan pilsang," tuturnya, kepada sejumlah awak media.

Lanjutnya, untuk syarat yang harus di penuhi oleh calon sangadi, Dirinya katakan, jika semua syarat telah diatur dalam Peraturan daerah (Perda) nomor 1 Tahun 2015 dan Peraturan Gubernur  (Pergub).

"diantaranya, usia minimial 25 Tahun dan peserta harus berijazah minimal lulusan SMP," ungkap Suharto, kemarin.

Lanjutnya, untuk penetapan pelaksanaan, kami tetap menunggu keputusan dari pimpinan. namun, agenda pilsang bisa dipastikan akan dilaksanakan Tahun ini.

"Rencananya, Agustus mendatang tetapi, semuanya tetap menunggu keputusan Bupati. Sementara itu, untuk melancarkan roda pemerintahan dalam desa saat ini, terdapat 65 desa dipimpin oleh pejabat sementara (Pjs) sangadi dari latar belakang Apratur Sipil Negara (ASN)," terang Suharto. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 23 Juni 2016

0 komentar for "Agustus Nanti, Pilsang Bakal Dilakukan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional