Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Agenda Safari Ramadan, Bupati Salihi Serap Aspirasi Warga

Bupati Salihi (Ist)

Bolmong, detiKawanua. Com  — Telah menjadi agenda rutin Pemkab Bolmong, setiap Ramadan menggelar tatap muka dan berdialog dengan masyarakat yang diramu dalam kegiatan Safari Ramadan di 15 kecamatan. Pada Ramadan 1438 Hijriyah ini, sejumlah desa telah dikunjungi. “Dalam agenda Safari Ramadan, tim dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga ikut bersama saya. Agar keluhan masyarakat akan langsung ke SKPD yang bersangkutan ,” kata Bupati Salihi Mokodongan.

Menurutnya, dalam Safari Ramadan yang dirangkaikan dengan audiensi itu, banyak keluhan warga termasuk di bidang kesehatan. “ Itu nantinya akan ada dokter paling tidak di setiap Puskesmas dua dokter,” ujarnya.

Di bidang pertanian, ia menjelaskan bahwa ada beberapa program misalnya proyek percetakan sawah baru dan irigasi. Safari Ramadan ini sendiri bagi Salihi adalah yang terakhir dalam kepemimpinanya sebagai Bupati  dan Yanny Tuuk sebagai Wakil Bupati (Wabup), sebab bulan depan ia pasangan yang popular dengan jargon Bersatu (Bersama Salihi-Tuuk) ini akan mengakhiri tugas.

Salihi mengakui jika dalam kepemimpinan mereka,  masih banyak kekurangan karena belum bisa mengakomodir semua kebutuhan masyarakat. “Namun, itu semua karena keterbatasan anggaran,” katanya.

Bupati mengimbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga kondusifitas daerah. Ia mengajak umat muslim menjaga kesucian Ramadan dengan memperbanyak amal ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Marilah kita saling menghormati dan saling memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menjalankan ibadah puasa serta ibadah Ramadhan lainnya dengan baik,” ujarnya.


Selain itu Bupati mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, silaturahmi dan sikap toleransi antar umat beragama. “Serta tingkatkan kepekaan dan solidaritas terhadap sesama manusia, tumbuhkan rasa peduli pada orang lain yang kurang berutung,” katanya. 
(Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 14 Juni 2016

0 komentar for "Agenda Safari Ramadan, Bupati Salihi Serap Aspirasi Warga"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional