Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

3 Bulan Ini, Olly Akui Ditantang Dunia Lestarikan Masa Depan Laut Bunaken

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Wawali Kota Manado, Moor Bastian dan Sekdirjen PRL-KPRI, Agus Dermawan, dan Kepala DKP Sulut, Ronald Sorongan secara simbolis lepaskan Udang Lobster dan Terumbu Karang di Laut Bunaken.

Manado, detiKawanua.com
- Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengakui soal dunia pariwisata dirinya dalam setiap kali melakukan pertemuan baik secara resmi maupun tidak dengan para pejabat tinggi tingkat nasional maupun internasional, selalu ditanyakan soal pariwisata di wilayah Provinsi Sulut terlebih khusus Taman Nasional Bunaken (TNB).

Hal itupun diungkapkannya usai membuka kegiatan peringatan Hari Segitiga Karang Dunia atau Coral Triangle Day (CT Day) yang dipusatkan di pantai TNB Manado, Sabtu (11/06) siang tadi.

"Saya sudah jalan untuk menjual potensi pariwisata yang ada di Sulut, baik didalam negeri maupun luar negeri. Artinya saya sudah pasarkan pariwisata daerah lain di Sulut, tapi kembali lagi kebanyakan mereka menanyakan kepada saya bagaimana Bunaken," ungkap Gubernur kepada sejumlah wartawan.

Melalui dasar itulah, orang nomor satu Sulut ini (Olly Dondokambey, red) mengambil sikap sementara ini mengkonsentrasi pada pariwisata yang ada di Bunaken.

"Jadi pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut dan Pemda setempat untuk berkonsetrasi menonjolkan potensi dan ditangani dengan benar persoalan kebersihan sampahnya, pasti dengan begitu potensi pariwisata lain di Sulut akan maju," terangnya.

Dikatakan Olly lagi, berkali-berkali dirinya disodorkan pertanyaan dari mata dunia soal perkembangan TNB itu sehingga perlu penanganan khusus kedepan untuk Bunaken tersebut.

"Tidak perlu ada pengadaan kapal kebersihan untuk tangani kebersihan di laut Bunaken. Kita secepatnya akan lakukan rapat koordinasi dengan Pemda Kota Manado, Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Provinsi Sulut, Kepolisian, TNI AL (Marinir), melibatkan pemerintah pusat dan unsur masyarakat, saya yakin dalam waktu tiga (3) bulan kedepan dengan kita bergotong royong bersama-sama menangani masalah sampah ini akan bisa selesai. Oleh karenanya kita akan fokus dulu soal penanganan laut Bunaken ini," tandas Gubernur yang merupakan mantan anggota DPRRI itu.

Diketahui kegiatan yang diprakarsai DKP Sulut bersama Kementerian KP RI itu, dihadiri pula Wakil Walikota Manado, Moor Bastian, Sekertaris Dirjen Pengelolaan Ruang Laut (PRL) KP RI, Agus Dermawan, Kepala DKP Sulut, Ronald Sorongan bersama rombongan dan jajaran pejabat lingkup Pemprov Sulut dan unsur TNI Polri.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 11 Juni 2016 , , , ,

0 komentar for "3 Bulan Ini, Olly Akui Ditantang Dunia Lestarikan Masa Depan Laut Bunaken"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional