Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Warning DPP LAKRI Sulut, Pejabat Bermasalah Tidak Direkrut Dikabinet OD-SK

Ketua DPP LAKRI Sulut, Moning Mamengko.

Manado, detikawanua.com - Dukungan dan respon dari masayarakat serta sejumlah elemen organisasi yang peduli akan pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sulut semakin mengalir deras kepada pemerintahan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil gubernur, Steven Kandouw yang sekarang ini lagi giat-giatnya melakukan pembenahan terhadap seluruh pejabat di lingkup Pemprov Sulut, terutama yang terindikasi masalah.

Salah satunya melalui Dewan Pembina Provinsi (DPP) Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) Sulut yang menilai sejumlah kebijakan penegasan baik dari Gubernur dan Wagub Sulut untuk melakukan roling besar-besaran pada bulan Agustus nanti, dengan memberi beberapa catatan penting diantaranya bagi pejabat yang terindikasi bermasalah agar tidak direkrut dalam kabinet OD-SK yang baru.

"Kami akan melayangkan surat resmi kepada Gubernur dan Wagub Sulut yang bersifat (diminta ataupun tidak diminta) terkait pejabat-pejabat yang terindikasi ataupun tersandung masalah korupsi atau TGR apalagi yang sudah dugaan kasusnya sudah dilaporkan ke ranah hukum (Kepolisian, Kejaksaan bahkan ke KPK,red) untuk tidak dimasukkan ke kabinet yang baru,"tegas Ketua DPP LAKRI Sulut, Moning Mamengko, Senin (30/5) pagi tadi.

Dikatakannya pula, dari catatan DPP LAKRI Sulut sudah ada sejumlah oknum pejabat lingkup Pemprov Sulut yang dugaan kasusnya sudah terjadi sejak beberapa tahub lalu bahkan sudah belasan tahun.

"Track record mereka telah kami catat dan itu bisa menjadi salah satu masukan kami kepada bapak Gubernur dan Wagub Sulut. Dan kami akan mengawal masukkan itu,"tandas Mamengko.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 30 Mei 2016 ,

0 komentar for "Warning DPP LAKRI Sulut, Pejabat Bermasalah Tidak Direkrut Dikabinet OD-SK"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional