Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Walikota Canangkan BBGRM Kotamobagu 2016

Walikota Tatong Bara Membuntikan Kentongan saat Mencanangkan BBGRM Kotamobagu Tahun 2016. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

Pada tahun 2016 ini, BBGRM Kotamobagu, dipusatkan di lapangan olahraga Desa Kopandakan I,  Kecamatan Kotamobagu Selatan, dan dibuka secara langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir HjTatong Bara.

Dalam sambutannya pada acara yang dirangkaikan pembukaan kegiatan menyonsong perayaan  Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-9, Walikota  menyampaikan, kegiatan BBGRM di tingkat Kota Kotamobagu, sudah menjadi kegiatan rutin Pemkot Kotamobagu setiap tahun dan akan dilaksanakan di 4 wilayah Kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu, dan akan melibatkan langsung masyarakat.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka lebih mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” ujar Walikota.

Dirinya mengajak  seluruh masyarakat, untuk selalu menjaga persatuan, persaudaraan dan kondisi aman yang telah tercipta dengan baik. “Mari kita bergandengan tangan, menatap masa depan yang lebih baik, demi kemajuan daerah Kota Kotamobagu, yang kita cintai bersama ini,” imbau Walikota.

Usai pembukaan, Walikota Kotamobagu memimpin secara langsung pelaksanaan Kerja Bhakti di tempat pembuangan Tempat Akhir (TPA) Sampah yang terletak di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, dan peletakan batu pertama pembangunan drainase di Desa Kopandakan Satu.

Pada pelaksanaan pencanangan BBGRM tingkat Kota Kotamobagu tersebut, Walikota Kotamobagu  melaksanaan kunjugan ke lokasi tempat pembuangan sampah (TPA) di Desa Poyowa Kecil  dan melakukan

Turut hadir pada kegiatan pencanangan BBGRM, Wakil Walikota Kotamobagu, Drs H Jainuddin Damopolii, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida), Ketua Tim Penggerak PKK Kotamobagu, pimpinan SKPD, Camat Kotamobagu, Anggota Dewan, tokoh masyarakat, perangkat Desa dan Kelurahan serta masyarakat di wilayah Kota Kotamobagu.

Diketahui, pada BBGRM 2016 ini, dilaksanakan berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Di antaranya, pemberian bantuan kepada siswa kurang mampu dan masyarakat yang kurang mampu, pemberian Al quran kepada petugas agama Islam, pengobatan gratis, pasar murah, khitanan massal, pelayanan KB gratis. 

Tak hanya itu, kegiatan BBGRM juga digelar pameran hasil industri serta pelayanan perekaman e-KTP dan Akte kependudukan oleh Discapilduk Kota Kotamobagu. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 03 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Walikota Canangkan BBGRM Kotamobagu 2016"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional