Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wagub Pastikan Pejabat Pemprov Bermasalah Atau Terima Rekomendasi BPK 'Good Bye'

Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Manado, detikawanua.com - Roling jabatan berlaku untuk keseluruhan Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I, II, III dan IV di lingkup Pemprov Sulut. Namun, yang paling berat adalah bagi para pejabat/staf yang dililit 'masalah' atau mendapatkan rekomendasi terkait temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada pertengahan bulan Juni nanti itu tidak akan mendapatkan jabatan atau bagi yang menjabat aktiv akan dinon jobkan. Hal tersebut ditegaskan Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw baru-baru ini.

Diingatkannya juga, walaupun dalam undang-undang ASN itu mengatakan tidak bisa menonjobkan pejabat tapi jika ada rekomendasi dari BPK RI itu bisa dilakukan.

"Pada awal bulan Juni nanti itu LHP keluar dari BPK dan kalau ada rekomendasi dari BPK jawaban saya itu 'pas-pas',"ungka Wagub.

Disinggung soal penyelesaian masalah temuan ASN bersangkutan yang menjadi temuan BPK, Kandouw mengatakan itu suatu kewajiban para ASN untuk menyelesaikannya.

"Selesaikan wajib, tapi untuk dapat jabatan 'good bye'! Tidak ada cerita untuk tawar menawar. Ini saya janji akan buka-bukaan kepada teman-teman wartawan, siapa yang diberikan rekomendasi atau dinonjobkan nanti saya buka semua,"kata mantan Ketua DPRD Sulut itu.

Kandouw juga mengatakan dalam rolling jabatan besar-besaran kali ini tidak menutup kemungkinan adanya pejabat eselon I, II, III dan IV dari luar lingkup Pemprov Sulut juga bisa masuk namun semua harus melalui prosedur tahapan tes yang telah dipersiapkan oleh panitia seleksi (Pansel).

"Roling itu suatu kesatuan I,II,III dan IV jadi semua bisa. Untuk eselon II tahapannya sudah sementara jalan, dan roling ini awalnya dilakukan kepada eselon II dulu kemudian dilanjutkan eselon lainnya,"terang Wagub.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 29 Mei 2016 ,

0 komentar for "Wagub Pastikan Pejabat Pemprov Bermasalah Atau Terima Rekomendasi BPK 'Good Bye'"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional