Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Wabup Bolmut: Radio Miliki Peran Strategis dalam Mendukung Kebijakan Pemerintah

Wabup Suriansyah Korompot Memberikan Sambutan pada Pembukan Muswil RAPI. /Ist 

Bolmut, detiKawanua.com - Komunikasi Radio sebagai potensi komunikasi nasional mempunyai arti yang strategis dalam membantu untuk menginformasikan implementasi kebijakan Pemerintah.

Demikian sambutan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Wabup Bolmut) Suriansyah Korompot SH ketika secara resmi membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Pertama Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Bolmut tahun 2016, yang bertempat di Café & Resto Bounor Beach.

Wabup selanjutnya menyampaikan, Pemerintah daerah menyambut baik dan mendukung segala peran serta dalam membangun daerah. Sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang penyelenggaraan komunikasi, RAPI memiliki tujuan untuk membantu usaha Pemerintah dalam membina dan memajukan kegiatan komunikasi Radio.

"Pemerintah Daerah terus memberi apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan yang positif dalam membangun daerah, mempersatukan komitmen kebangsaan yang kuat guna menyukseskan dan mendorong pelaksanaan otonomi daerah sekaligus menjadi wahana pembentukan masyarakat yang demokratis," terang Wabup Korompot.

Untuk itu, Wabup berharap melalui Muswil ini, para peserta dapat memberikan perhatian dalam memberikan berbagai masukan dan gagasan, sehingga apapun hasil yang diperoleh nantinya dapat terus membangun kebersamaan yang sejalan dengan visi Pemerintah Daerah dan mewujudkan Bolmut yang mandiri, sejahtera dan berbudaya.

"Sebagai organisasi yang baru terbentuk di Kabupaten Bolmut, diharapkan juga RAPI dapat berperan sebagai mitra yang baik serta mampu mendukung program-program pembangunan dalam hal penyebarluasan informasi mengenai kebijakan Pemerintah dan informasi pelaksanaan pembangunan di daerah," ujarnya.

Sementara, Ketua RAPI Sulawesi Utara (Sulut) yang diwakili oleh Sekretaris Hengky Rogi SE, memberi apresiasi kepada para Pengurus sementara RAPI Bolmut yang mampu melaksanakan Muswil I untuk membentuk kepengurusan yang definitif. "Bolmut memiliki potensi anggota yang akan berkembang, dimana saat ini ada 30 orang anggota dari 1362 anggota RAPI Sulut yang tersebar di 13 Kabupaten /Kota," ungkapnya.

Hengky juga mengatakan, RAPI adalah organisasi resmi yang merupakan mitra Pemerintah. Karena itu, Kepada anggota RAPI dihimbau dapat berperan aktif dan bekerja sama dengan Pemerintah dalam membangun daerah khususnya di bidang teknologi informasi, seperti dalam penanggulangan bencana, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pengurus RAPI Provinsi Sulut, Jajaran Pengurus Sementara, Para Anggota dan Simpatisan RAPI Kabupaten Bolmut. (*/Reza)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 21 Mei 2016

0 komentar for "Wabup Bolmut: Radio Miliki Peran Strategis dalam Mendukung Kebijakan Pemerintah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional