Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Umumkan UN Secara Tertib, Wagub Minta Sekolah Tindak Tegas Siswa Anarkis

Wagub Sulut saat serahkan hasil UN secara simbolis kepada salah satu Kepsek dan Diknas daerah. (ist)

Manado, detikawanua.com - Diserahkannya hasil ujian (UN) kelulusan siswa-siswi SMU, SMK dan SMLB kepada masing-masing Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) dan kepala sekolah se-provinsi Sulut, oleh Wakil gubernur (Wagub) Sulut, Steven Kandouw, pada Rabu (04/05) siang tadi mengingatkan secara tegas agar nantinya diumumkan secara tertib.

"Keteriban dalam pengumuman yang utama. Selain itu, para siswa-siswi ini harus diawasi secara ketat agar tidak mengekspresikan kelulusan mereka secara berlebihan dengan melakukan hal yang tidak produktif, seperti coret mencoret seragam, konvoi kendaraan roda dua dan empat, pesta miras hingga menimbulkan tindakan anarkis,"ingat Wagub dalam sambutannya di Kantor Diknas Sulut.

Ditegaskannya juga, jika memang ditemukan para siswa-siswa bertindak negatif atau melanggar aturan yang telah diingatkan, agar supaya ditindaki secara tegas.‬

‪"Marilah para orang tua murid untuk tetap membimbing anak, begitupun dengan pihak sekolah juga harus mempermudah proses administrasi kelulusan siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,"ungkapnya. 

Diharapkannya pula bahwa, para siswa di Sulut kiranya dapat lulus 100 persen dengan hasil yang memuaskan, karena hal itu untuk memacu pembangunan sumber daya manusia (SDM) Sulut kedepan yang lebih baik.

"Berpendidikan yang baik mencerminkan kecerdasan daerah yang dapat menjadi penunjang bagi diri kita masing-masing untuk kedepan nanti,"tambah mantan Ketua DPRD Sulut itu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala DiknasSulut, A.G Kawatu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Jhon Palandung serta perwakilan Kementerian Pendidikan Nasional RI. (hms/dkc) 

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 04 Mei 2016 ,

0 komentar for "Umumkan UN Secara Tertib, Wagub Minta Sekolah Tindak Tegas Siswa Anarkis"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional