Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tunjang Aktivitas Nelayan Sulut, DKP Bakal Motorisasi Kapal Mesin

Kepala DKP Sulut, Ronald Sorongan. (Ist)

Manado, detikawanua.com - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulut dalam waktu dekat ini akan merealisasikan bantuan mesin motor bagi masyarakat nelayan. Dimana hal itu masih masuk dalam program penggalangan motorisasi untuk mensejahterahkan para nelayan di Sulut dalam mendukung program Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (ODSK)

Kepala DKP Sulut, Ronald Sorongan mengatakan ini merupakan bentuk bantuan para nelayan yang dikategorikan tidak mampu dan dalam aktivitas melautnya masih menggunakan kapal dayung.

‪"Untuk mempermudah para nelayan dalam melakukan penangkapan ikan," jelas Sorongan, kepada sejumlah wartawan, Selasa (10/05) tadi.

‪Ditambahkannya bahwa bentuk motorisasi ini berlaku bagi kelompok nelayan dengan bentuk pemberian, motor tempel, perahu motor hingga kapal pancing ikan tuna itu dari DKP sendiri, tidak hanya itu para nelayan akan mendapatkan bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

"Namun kelompok nelayan itu harus memiliki badan hukum atau koperasi perikanan, agar terorganisir dengan baik," terangnya.

Dijelaskannya pula ketika disinggung tentang isu yang terjadi dibeberapa SKPD terkait pemberian bantuan yang diambil alih oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan bagian dari tim sukses (TS) calon jadi, dengan tegas dibantah kalau dilingkup DKP Sulut tidak pernah terjadi hal seperti itu.

"Semua orang, siapa saja berhak dan boleh bermohon terkait bantuan, tapi kami (DKP) tetap akan memverifikasi berkas yang masuk dari seluruh pemohon, baik pemeriksaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) hingga mensurvey domisili dari si pemohon atau kelompok nelayan itu," tandasnya.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 10 Mei 2016 ,

0 komentar for "Tunjang Aktivitas Nelayan Sulut, DKP Bakal Motorisasi Kapal Mesin"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional