Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tunggu LHP BPK, Wagub Perkirakan 30 Pejabat Pemprov Bakal Diganti

Wakil gubernur Sulut, Seteven Kandouw.

Manado, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut)  tinggal menunggu penyerahan berkas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut pada tanggal 20 Juni nanti, yang selanjutnya hasil tersebut dijadikan salah satu bahan evaluasi bagi para pejabat di lingkup Pemprov Sulut untuk menghadapi roling perdana kabinet kepemimpinan OD-SK (Olly Dondokambey dan Steven Kandouw) pada tanggal 1 Agustus mendatang.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan, soal opini nanti yang akan diberikan oleh BPK itu bukan masalah, baik opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atau Disclaimer sekaligus, karena ukurannya ada pada kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Kalau nanti Disclaimer itu jawaban saya pas-pas sebagai alasan semakin kuat untuk mengganti 30 orang nanti. Ya kalau dayanya seperti ini bisa naik dari 20 orang (menjadi 30 orang pejabat, red)," ungkap Kandouw, Selasa (31/05) siang tadi.

Diterangkannya lagi, walaupun sudah diatur dalam Undang-undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak bisa pejabat ada non job, kecuali ada rekomendasi dari aparat hukum dan BPK.

"Mudah-mudahan tidak begitu, tapi kalau berulang-ulang selama tiga tahun temuan-temuan terus ya. Selama 40 hari batas waktu yang diberikan kesempatan dari BPK untuk menyelesaikan semua hasil temuan," jelasnya.

Terkait dengan kedatangan Ketua BPK Perwakilan Sulut Endang Tuti Kardiani bertemu dengan Gubernur dan dirinya di kantor Gubernur siang tadi, menurut Wagub hanya membicarakan soal proses penyampaian LHP Pemprov Sulut.

"Kalau untuk Provinsi kan penyampaiannya tidak sama dengan Kabupaten Minahasa dan lain-lain. Tapi, penyampaiannya harus melalui paripurna DPRD Provinsi yang disampaikan langsung oleh salah satu unsur Ketua atau anggota BPK menyampaikannya LHP itu yang dijadwalkan pada tanggal 20 Juni," tandas mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut itu.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 31 Mei 2016 ,

0 komentar for "Tunggu LHP BPK, Wagub Perkirakan 30 Pejabat Pemprov Bakal Diganti"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional