Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Tolak Reses Anggota DPRD Sulut, Camat Pinolosian Diadukan ke Gubernur

Anggota DPRD Sulut, Rita Lamusu. /Ist 

Manado, detiKawanua.com - Reses adalah untuk mendengar aspirasi masyarakat untuk kepentingan daerah,  bukan kepentingan kami pribadi.

Sehingga bila ada oknum pemerintah daerah yang menolak kehadiran anggota DPRD untuk melaksnakan reses, maka sikap tersebut sangat disayangkan.

Seperti yang diungkapkan Rita Lamusu, Legislator Deprov Sulut dari Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR). Dirinya merasa kesal terhadap sikap Abdila Gonibala, Camat Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang terkesan menolak reses anggota Deprov Sulut di Pinolosian.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun harus mengadukan hal tersebut kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat paripuna Alat Kelengkapan Dewan (AKD) serta penutupan masa sidang pertama Deprov Sulut.

“Selaku pemerintah kecamatan, seharusnya merespon reses kami, bukan malah menolak. Kan kami melakukan reses untuk mendengar aspirasi masyarakat untuk kepentingan Bolsel bukan kepentingan kami,” kesal Rita, di sela-sela Sidang paripurna (09/05) kemarin.

Dia mengatakan, reses ini dilakukan sudah sesuai prosedur. Karena, sebelum reses pihaknya sudah menyurat ke pemerintah Daerah.”Sebelum reses kami sudah memasukkan surat tugas ke pemerintah Daerah, namun entah kenapa sikap tak senono ini ditunjukkan oleh Camat tersebut, sehingga terpaksa kami melakukan reses di Desa lain di Bolsel,” ujarnya.

Menanggapi itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, akan memanggil Bupati Bolsel Herson Mayulu, untuk mengklarifikasi sikap oknum camat tersebut.”Saya akan panggil Bupatinya untuk mempertanggungjawabkan sikap camat Pinolosian,” tegas Olly.

Hingga berita ini diturunkan, Camat Pinolosian Abdila Gonibala belum berhasil dimintai klarifikasinya. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 10 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Tolak Reses Anggota DPRD Sulut, Camat Pinolosian Diadukan ke Gubernur"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional