Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Terpilih di Mubes, Hasruddin Jaya Dorong Kemandirian IM-Butur

Mahasiswa Buton Utara di Kendari Foto Bersama Pasca Mubes IM-Butur. /Ist

Kendari, detiKawanua.com - Musyawarah Besar Ikatan Mahasiswa Buton Utara (IM-Butur) yang digelar di Hotel Venus Kota Kendari (15/05), akhirnya membuahkan hasil. Selain keputusan musyawarah, Hasruddin Jaya juga terpilih sebagai ketua umum baru.

Ditemui sehari pasca mubes, Hasruddin Jaya mengatakan ia siap mematangkan organisasi ini.

"Kami kedepan lebih fokus pada penguatan kelembagaan. Diantaranya, penguatan struktur, suprastruktur, dan sumber daya anggota. Juga siap berperan aktif dalam pengawalan pembangunan Buton Utara," ungkapnya di Kendari (16/05).

Hasruddin juga berupaya untuk mengelola pola kaderisasi secara profesional. Hal itu dianggapnya penting guna mempersiapkan anggota organisasi yang kompeten sesuai spesifikasi keilmuannya.

"Setiap anggota kami upayakan direkrut berdasarkan database. Setelah itu, data tersebutkami petakan pada pola perkaderan. Jadi IM-Butur kedepan kami harap lebih matang, tak hanya sebatas pada paradigma kedaerahan. Itu cita-cita kedepan soal organisasi ini," jelasnya.

Selain itu, ia juga tengah merancang program berbasis kemandirian. "Saya juga mendorong kewirahausahaan mandiri melalui kemitraan," lanjutnya.

Untuk menguatkan program-program tersebut, Hasruddin akan fokus juga pada penguatan struktur kepengurusan dengan membangun lembaga koordinasi antar kecamatan.

"Hal itu penting untuk menjaga soliditas keanggota. Saya juga berharap partisipasi, dan sinergitas semua komponen mahasiswa Buton Utara di Kota Kendari," harapnya. (JF)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 16 Mei 2016 , , ,

0 komentar for "Terpilih di Mubes, Hasruddin Jaya Dorong Kemandirian IM-Butur"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional