Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Terjaring Sidak, 8 ASN Pemprov Sulut 'Gagal' Terima TKD

Tim sidak Pemprov Sulut,‪ saat mengambil data ASN yang terjaring sidak, pagi tadi. (Ist)

Manado, detikawanua.com - Tim inspeksi mendadak (Sidak) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), di antaranya Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektorat, Sat Pol-PP, dan Bagian Humas Setdaprov Sulut, pada Kamis (19/05) pagi tadi, kembali melakukan sidak di sejumlah lokasi, seperti rumah makan, kopi dan pusat perbelanjaan serta Mall di Manado.

Dari keterangan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Pengawasan (Binwas) BKD Sulut, James Kewas, bahwa dalam hasil sidak tersebut, tim berhasil menjaring 8 orang ASN dari tiga instansi SKPD di lingkup Pemprov Sulut, di antaranya 5 orang dari Diknas Sulut, 2 ASN Dinas PU serta 1 ASN dari Dinkes Sulut.

"Bagi ASN yang terjaring sidak di rumah-rumah kopi pada saat jam kantor itu, akan mendapatkan punishment, di antaranya tidak akan mendapat Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) serta sanksi administrasi dalam bentuk teguran lisan maupun tertulis," ungkap Kewas.

Penegasan sanksi itu, dikatakannya, merupakan penegasan langsung dari Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw selaku pembina ASN Pemprov Sulut.

"Itu instruksi. Dimana juga dalam sidak tersebut saat di Mega Mall, oleh tim berhasil menjaring 4 ASN yang berasal dari luar Pemprov Sulut yakni, 2 orang ASN dari Pemkot Tomohon dan 2 orangnya lagi ASN yang berasal dari Pemprov DKI Jakarta," ujarnya.

Adapun lokasi sidak yang didatangi tim sidak tersebut, dimulai dari rumah kopi (RK) Billy di jalan 17 Agustus, RK Rike, RK Tanjung Batu, RK Blessing Tanjung Batu, RK K8, RM Jalan Bethesda, RK BS Tikala, RM Tante Polii di Banjer, RM Wayang, RK sepanjang Jalan Roda 45 (Jarod), RM Loba Kanaka dan Mega Mall. (hms/dkc)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 19 Mei 2016

0 komentar for "Terjaring Sidak, 8 ASN Pemprov Sulut 'Gagal' Terima TKD"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional