Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sumendap Siap Bangun Tugu Peringatan MTQ di Belang

Foto Bupati saat meresmikan tribun olahraga di Belang saat pembukaan MTQ.

Mitra, detiKawanua.com - Suksesnya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), di kecamatan Belang Minahasa Tenggara (Mitra), mendatangkan perhatian serius dari bupati Mitra, James Sumendap SH, yang merencanakan membangun monument peringatan atas kegiatan MTQ.



"Nantinya tugu tersebut sebagai tanda mitra merupakan kabupaten yang kental akan kerukunan umat beragama," ujar Bupati.

Dilanjutkannya, kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Mitra tersebut,kiranya bisa terus memompa akan kerukunan umat beragama di Mitra, "tentu ini harus diapresiasi apalagi saat pembukaan dari golongan nasrani ada yang memberikan puji-pujian, sebagai tanda saling suport," ungkapnya.

Bahkan yang paling menonjol menurut sumendap,yakni digelarnya lokasi MTQ di belakang salah satu gereja yang ada, tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan kabupaten Mitra, yang bisa saling menghargai antar golongan agama yang ada.



"Hal ini baru ada di kabupaten ini, yang tentunya membuktikan rasa kebersamaan sebagai kesatuan NKRI," tuturnya.


Terkait keinginan bupati James Sumendap mendirikan monument berupa tugu peringatan, langsung mendapatkan respon dari sejumlah tokoh agama yang ada, bahkan salah satunya dari pdt Nasrani, Jessy Jowangkay yang  menyatakan dukungannya atas inisyatif Bupati sumendap untuk mendirikan tugu peringatan MTQ di Belang.



"Kami masyarakat nasrani berterima kasih dan menghargai upaya pemerintah lebih khusus Bupati yang mau menciptakan monumen persaudaraan yang menandakan kebersamaan dan rasa toleransi umat beragama di daerah ini," terangJowangkay.


Sementara itu masyarakat Belang juga mengsyukuri atas akan dibangunnya tugu MTQ di daerah ini seperti yang diungkapkan tokoh muda Belang Fitri Tawo yang menyatakan akan mendukung sepenuhnya upaya pemerintah terlebih khusus Bupati yang sudah memilih wilayah belang untuk didirikannya tugu MTQ.

"Atas nama masyarakat serta golongan agama muslim, sangat menghargai upaya. Bupati untuk mendirikan monumen MTQ di daerah ini," tandasnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 30 Mei 2016 ,

0 komentar for "Sumendap Siap Bangun Tugu Peringatan MTQ di Belang"

BERITA TERBARU

MITRA

Lingkungan

Internasional