Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sumendap Minta Warga Manfaatkan Sektor Pertanian dan Perkebunan, Jangan Terbuai di Tambang

Bupati Mitra, James Sumendap. (Ist)

Mitra, detiKawanua.com - Untuk meningkatkan taraf hidup keluarga ada begitu banyak cara yang bisa dilewati, salah satunya dengan memanfaatkan kekayaan alam menjadi penambang, namun hal tersebut janganlah menjadi fokus utama dalam kehidupan. Hal tersebut di ingatkan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap saat membawakan sambutan di HUT Jemaat GMIM Syaloom Morea ke -8.


"Memang pencarian di sektor tambang memang cukup menjanjikan, namun mata pencarian lain untuk saling menopang kehidupan seperti di sektor pertanian dan perkebunan janganlah di tinggalkan," pinta Sumendap.


Lanjutnya sektor pertanian dan perkebunan juga jika dijadikan salah satu mata pencarian, tidak kalah menjanjikan dari sektor pertambangan, buktinya banyak petani yang sukses juga dikedua bidang tersebut, apalagi dalam penghidupan sehari-hari tentu kedua sektor tersebut sangat bermanfaat.



"Kita sehari-hari bisa memanfaatkan kedua sektor tersebut, jadi jangan sampai kita tinggalkan," terangnya.
Lebih lanjut bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dalam mengolah lahan pertanian dan perkebunan didaerah tersebut, karena masih banyak lahan yang belum dimaksimalkan pengelolaannya.

"Manfaatkan lahan-lahan yang ada ini, karena dengan memanfaatkan hasil pertanian maupun perkebunan bisa membantu ekonomi keluarga di luar tambang," tandasnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 30 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Sumendap Minta Warga Manfaatkan Sektor Pertanian dan Perkebunan, Jangan Terbuai di Tambang"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional