Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sukseskan Hari Lahir Pancasila, Pemprov Libatkan KNPI Sulut

Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Andrew William Kumaat. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tampaknya memberikan ruang apresiasi yang cukup besar bagi kalangan Pemuda di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandou.

Terbukti, dalam rangka memperingati  Hari Lahir Pancasila yang ke 71 tepatnya pada tangga 1 Juni 2016, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, di bawah kendali Gubernur, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandou melibatkan Ketua DPD KNPI Sulut dibawah kepemimpinan, Jackson Andrew Wiliam Kumaat untuk terlibat dalam kepanitiaan Peringatan hari lahir Pancasila ke-71 sebagai Wakil Ketua.

Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Andrew Wiliam Kumaat, SE, SH atau yang akrab disapa Jacko ini, mengatakan sangat berterima kasih kepada Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandou, atas kepercayaannya mewakili unsur kepemudaan yang ada di Sulut selaku Wakil Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2016 nanti.

"Atas nama KNPI Sulut, yang di dalamanya terdapat berbagai elemen kepemudaan, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandou atas kepercayaannya, mewakili Pemuda di Sulut  sebagai Wakil Ketua Pelaksana peringatan Hari Lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2016 mendatang, tentu ini merupakan hal pertama kali dalam sejarah KNPI Sulut dan tentu ini tidak akan disia-siakan," kata Jacko, Sabtu (28/05) tadi.

Jacko menuturkan dalam rangka mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut, Dirinya akan mengerahkan seluruh kekuatan elemen Pemuda yang bernaung di dalam wadah berhimpun KNPI Sulut untuk ikut terlibat menyukseskan Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2016 nanti.

"Seluruh kekuatan elemen kepemudaan yang berhimpun di bawah naungan KNPI Sulut akan dikerahkan, dalam rangka menyukseskan kegiatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2016 nanti. Kepercayaan ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemuda Sulut," tandas Ketua KNPI Sulut 2 periode ini.

Lanjut Jacko, DPD KNPI Sulut mendukung penuh bahwasannya tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila sebagai hari raya nasional yang diperingati secara Nasional.

"Kami sangat mendukung bahwa setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari lahirnya Pancasila, hari raya nasional yang diperingati secara Nasional pula," ujar Jacko.

Jacko mengingatkan bahwa seluruh masyarakat Indonesia harus menghormati para pendiri negeri ini dan jangan sampai melupakan  sejarah, sebagaimana momentum Hari lahir Pancasila yang intinya sampai saat ini menjadi Ideologi Negara dan  yang telah menyatukan kita semua dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

(*/Shy/v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 28 Mei 2016

0 komentar for "Sukseskan Hari Lahir Pancasila, Pemprov Libatkan KNPI Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional