Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

SKPD Diminta Lakukan Penataan Kelembagaan Perangkat Daerah

Sekda Farry Liwe Memberikan Sambutan pada Sosialisasi Pemetaan Urusan Pemerintahan, Rabu kemarin. /Ist

Mitra, detiKawanua.com
- Ir Farry Liwe selaku Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memintakan untuk dilakukan Penataan Kelembagaan dan Kepegawaian yang menjadi perangkat daerah diseluruh Satuan kerja perangkat Daerah (SKPD),Permintaan kali disampaikan Sekda di kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh bagian Ortal Setdakab Mitra, Rabu (18/05) kemarin.

"Hal ini sangat penting dalam rangka kita melakukan pemetaan urusan pemerintahan serta beban kerja dari daerah," katanya.

Liwe juga mengatakan, dalam rangka melakukan pemetaan tersebut diperlukan adanya perumusan yang disusun setiap SKPD berdasarkan indikator yang berkaitan dengan urusan pemerintah dan penetuan beban kerja yang masuk dalam Rancangan Peraturan Pemerintah mengenai Pemerintah desa. "Ini harus ada indikator berkaitan sesuai implementasi UU Pemerintah Desa," ucap Liwe.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan, dengan dilakukannya hal tersebut, akan berdampak meningkatnya peran pemerintah, terlebih pelayanan kepada masyarakat. "Peningkatan efektifitas, efisiensi dan kualitas pelayanan masyarakat tentu yang menjadi tujuan, dan bisa bermula pada struktur kelembagaan yang baik," jelasnya.

Selain itu, diungkapkan Liwe, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkomitmen untuk penyelenggaraan pemerintahan berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. "Saat ini pemkab berkomitmen untuk menjalankan pemerintahan sebaik mungkin," pungkasnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 19 Mei 2016 ,

0 komentar for "SKPD Diminta Lakukan Penataan Kelembagaan Perangkat Daerah"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional