Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Sejumlah Honorer Keluh Soal Kejelasan Gaji

Sekda Boltim, Muhammad Assagaf.

Boltim, detiKawanua.com
- Di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sejumlah tenaga honorer daerah (Honda) dinilai mulai malas masuk kantor. Pasalnya, sudah tiga bulan, belum ada kepastian Surat Keputusan (SK) soal gaji para Honda tersebut, yang menyebabkan mereka malas ngantor.

Terinformasi, gaji sekitar 1047 tenaga Honda belum kunjung dibayarkan. Seperti dikatakan salah satu honorer yang namanya enggan dipublis, bahwa hingga saat ini nasib Dirinya bersama tenaga honorer lainya belum ada kejelasan, kapan gaji mereka akan dibayarkan. "Belum ada kepastian soal pembayaran gaji kami. Apalagi Bulan puasa (Ramadhan, red) tinggal berapa Minggu. Sudah barang tentu banyak keperluan keluarga yang harus dipenuhi. Maka dari itu, kami minta kejelasan soal gaji walaupun kami hanya tenaga honorer, tapi kami sudah bekerja. Dan sampai saat ini masuk bulan ketiga, dari Bulan Maret belum menerima gaji. Kami butuh uang untuk kebutuhan hidup sehari-hari," keluh Dia.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Muhammad Assagaf menjelaskan, bahwa pembayaran gaji tenaga honorer masih menunggu Surat Keputusan (SK) pengangkatan honda. "Berkasnya sudah ada di meja pak Bupati, tinggal menunggu ditandatangani. Jadi bersabar sedikit, karena pasti akan dibayarkan," jelas Assagaf, Rabu (18/05) kemarin.

Dikatakannya, untuk anggaran pembayaran tenaga honorer sudah tertata di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016, senilai Rp 9 miliar. "Soal pembayaran gaji Honda, akan dibayarkan tergantung SKPD masing-masing sesuai absensi setiap honorer. Pastinya sebelum SK diterbitkan, saya akan evaluasi siapa saja yang sudah tidak aktif," terang Dia kepada awak media.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 19 Mei 2016

0 komentar for "Sejumlah Honorer Keluh Soal Kejelasan Gaji"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional