Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Revisi Kembali Perbup Tentang Perijinan, Penginapan Wajib Miliki IMB dan HO

Kabid Pengawasan BPPTSP Boltim, Abdul Muhdar Mokoagow.

Boltim, detiKawanua.com
- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Pemkab Boltim), dalam waktu dekat ini akan mengeluarkan hasil Revisi Peraturan Bupati (Perbup) tentang perijinan. Hal ini karena, aturan yang lama dinilai tidak maksimal.

Ini tentunya untuk memaksimalkan pelayanan ijin yang dikelola melalui Kepala Seksi Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP) Boltim. 

Kepala BPPTSP Boltim melalui kepala Bidang pengawasan Abdul Muhdar Mokoagow mengatakan bahwa, jika saat ini pihak pemerintah sedang melakukan Revisi Peraturan Bupati (Perbup) terkait Ijin usaha. “Perbup lama dengan Nomor 40 tahun 2015 dinilai tidak efektif, hal ini sesuai dengan hasil studi dibeberapa daerah sehingga, perlu di evaluasi agar tidak memberatkan warga Boltim,” terang Muhdar.

Lanjut Dia, dari hasil tersebut dia menyimpulkan sejumlah Ijin usaha yang diklasifikasikan serta tempat pengurusannya, “Usaha di Boltim, dibagi menjadi empat yakni, Usaha Mikro dengan Modal dibawah Rp 20 Juta, pengurusan HO maupun ijin usaha dilakukan di kantor Kecamatan di setiap Wilayah. Sedangkan, usaha Kecil di atasRp 20 juta, usaha menengah dibawah Rp 500 Juta, serta usaha besar mulai dari Rp 1 Miliar, pengurusan ijin mendirikan bangungan maupun, ijin lainya dilakukan di kabupaten dengan cara menyetor ke bank dan resinya di serahkan ke BPPTSP,” jelasnya kepada awak media, belum lama ini.

Dirinya juga menyingung tentang keberadaan sejumlah perusahaan di wilayah Modayag bersatu, dimana sejumlah perusahaan belum mengantongi ijin maupun  retribusi HO. “Masih banyak di wilayah Modayag yang belum memiliki ijin namun, dalam waktu dekat ini akan ada tindak lanjut, termasuk akan diturunkan surat bahwa Bangunan, Toko, Ruko maupun penginapan harus mengantongi IMB maupun HO,” tandas Muhdar.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 10 Mei 2016

0 komentar for "Revisi Kembali Perbup Tentang Perijinan, Penginapan Wajib Miliki IMB dan HO"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional