Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Resky Daeng Terpilih Pimpin HMI Komisariat Sosial Manado

 Formatur terpilih dalam RAK Komisariat Sosial Resky Daeng

Manado, detiKawanua.com - Sudah menjadi keharusan di setiap struktur kepemimpinan dalam suatu organisasi akan ada proses pergantian periode kepengururusan mulai dari struktur tertinggi hingga yang paling rendah, demikian halnya di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabanag Manado khususnya Komisariat Sosial yang telah sukses menggelar Rapat Anggota Komisariat (RAK), Sabtu (28/05) bertempat di Aulah Mesjid Ulil Albab Unsrat Manado. Kali ini, pelaksana kegiatan RAK mengangkat tema: "Komisariat Sebagai Paradigma Gerakan dalam Merekonstruksi Internalisasi HMI".
Forum RAK berjalan alot dan akhirnya peserta memutuskan saudari Resky Daeng sebagai formatur ketua umum komisariat sosial peride 1437-1438 H/2016-2017 M. Setelah usai kegiatan RAK, Ketua Komisariat Sosial demisioner Sahlan Abarang mengatakan, Forum RAK merupakan forum pembelajaran bagi anggota baru dan sekaligus forum tertinggi di Komisariat.

"Semoga RAK kali ini bisa menambah pengalaman baru bagi seluruh anggota komisariat terlebih khusus komisariat sosial,"kata Alan sapaan akrab ketua komisariat demisioner.

Alan juga menghimbau agar ketua terpilih dapat melaksanakan semua program pengurus yang telah di bahas bersama dalam forum RAK tersebut. "Selaku pengurus demisioner tentu kami mengakui masih banyak program yang belum terlaksana selama periode kami, untuk itu kami berharap semoga ketua terpilih dan jajaran pengurus yang akan segere dibentuk agar dapat melanjutkan semua program yang belum terlaksana,"pintanya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Manado Rifaldi Rahalus meminta kepada seleruh peserta RAK agar senantiasa tetap kobarkan semangat mengkaji dan memaknai tujuan HMI demi menjalankan roda organisasi.

"Frasa dalam tujuan HMI merupakan gambaran atau kerangka bagi seluruh anggota HMI dalam menjalankan roda organisasi. Untuk mencapai tujuan tersebut maka, forum RAK menjadi bagian dari tahap pembelajaran bagi seluruh kader terlebih yang baru bergabung di HMI,"kata Aldi sapaan akrab Ketua Cabang.

Selanjutnya, Ketum berharap kepada formatur terpilih agar tidak menjadikan keputusan RAK tidak dijadikan beban individu melainkan amanah sekaligus proses untuk melatih dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab secara kolektif.

"Saya berharap formatur terpilih bisa jadikan momentum ini sebagai proses belajar baik secara individu maupun secara bersama. Intinya, ini merupakan amanah jadi tidak perlu ragu setiap membuat keputusan selama itu masi berpedoman pada konstitusi HMI,"pungkasnya. (*)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Minggu, 29 Mei 2016 ,

0 komentar for "Resky Daeng Terpilih Pimpin HMI Komisariat Sosial Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional