Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Putra Ratahan Jawara, Putri Ratahan Takluk Atas Putri Pasan

Sekda Farry Liwe Foto Bersama Peserta Turnamen Volly Ball. /Ist

Mitra, detiKawanua.com - Akhirnya penyelenggaraan Turnament Volleyball  antar kecamatan memperebutkan Tropi Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH yang digagas Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Mitra, selesai.

Di babak final kali ini, tim Putra kecamatan Ratahan yang dipimpin Camat Jan Tora dan pemain unggulan Marsel Suwawa terlalu tangguh untuk lawan dari kecamatan Touluan Selatan. Bahkan Ratahan mampu menang telak 3 babak. Sementara di Final putri keperkasaan, tim kecamatan Ratahan tak mampu membendung kehebatan tim  kecamatan Pasan, yang diasuh langsung Camat Maya Daming, dengan skor 3-0.

Ketua Panitia yang juga ketua PBVSI Mitra Welly Munaiseche, di akhir kegiatan mengatakan, nantinya untuk penerimaan hadiah akan diserahkan di Puncak HUT Mitra Senin (23/05) mendatang. "Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah mensukseskan acara ini dan nantinya untuk penyerahan di HUT," terangnya, Jumat (20/05).

Lebih lanjut Munaiseche, yang juga kadis PU Mitra mengatakan, nantinya para pemain yang mengikuti lomba ini akan dibina untuk menjadi Tim Volly ball Mitra. "Nantinya akan ada seleksi untuk menjadi Tim Mitra. Karena ini kelompok umur, jadi dipastikan adik-adik inilah yang berpeluang mengisi Tim tersebut," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, untuk mengairahkan Olahraga Volly di Mitra, tahun depan di waktu yang sama dan dalam rangka penyelenggaraan HUT Mitra, akan dilaksanakan kembali pertandingan Volly Ball. Namun sudah lebih luas untuk peserta, karena akan mengundang kabupaten tetangga. "Tahun depan rencananya kami tidak akan membuat pertandingan volly antar kecamatan, tapi akan mengundang tim-tim kecamatan dari kabupaten Minsel," tuturnya, seraya memberi motivasi kepada para peserta agar lebih giat berlatih karena persaingan semakin ketat di tahun depan, serta dalam waktu dekat ini ada juga tim yang akan dibentuk untuk mengikuti turnamen dalam rangka peringatan HUT Bayangkara.

Munaiseche juga menambahkan, mudah-mudahan ajang perdana di kepengurusan PBVSI Mitra yang sudah terlaksana ini, bisa terus berlanjut dan kiranya sportivitas tinggi terus dijunjung para pemain. "Ini suatu kedewasaan dalam berolahraga, mudah-mudahan ke depan semakin baik," pintanya.

Rangkaian turnament kali ini, ditutup secara resmi oleh Sekda Mitra Farry Liwe mewakili Bupati James Sumendap SH. Dalam kesempatan tersebut, Liwe mengatakan, dirinya terus memantau hasil demi hasil di setiap harinya untuk olahraga yang diselenggarakan di samping kantor Bupati Mitra. "Setiap hari saya monitor. Saya akui untuk tiap peserta semuanya sudah baik, kemungkinan masih butuh latihan sehingga tim semakin solid di kesempatan berikutnya," pungkas Liwe. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 20 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Putra Ratahan Jawara, Putri Ratahan Takluk Atas Putri Pasan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional