Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Puluhan Jamaah Ikut Manasik Haji di Kemenag Bolmut

Kemenag Bolmut Gelar Manasik Haji

Bplmut, detiKawanua.com
- Untuk meningkatkan pemahaman tentang tata cara melaksanakan ibadah Haji, Kantor Kementerian Agama (Kenmenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar Manasik Haji

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (19/05) di Gedung Aula Kemenag Bolmut tersebut, diikuti oleh 35 calon jamaah haji yang terdiri dari 14 orang calon jemaah haji pria dan 21 orang calon jemaah haji perempuan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Bolmut Hi Suleman Ambah SAg memberikan arahan kepada calon Jamaah Haji berupa pentingnya menjaga kesehatan serta mendalami isi materi yang diberikan agar tidak bingung ketika berada di tanah suci nanti.

“Beberapa hal yang saat ini harus diperhatikan calon jamaah Haji yakni memperhatikan kesehatan baik jasmani maupun rohani, lalu mengkhayati isi materi yang diberikan pemateri agar pada saat pelaksanaan ibadah Haji nanti bisa terhindar dari hal-hal yang keliru serta kiranya Calon Jamaah yang sudah ikut Manasik ini bisa bersiap-siap melunasi segala biaya yang telah ditetapkan bersama dan menunggu perintah selanjutnya,” terangnya.

Di samping itu, Ambah melanjutkan jika pelaksanaan Manasik Haji ini sudah empat kali dilaksanakan yang semuanya dipusatkan di Kantor Kemenag ini.

“Tahun ini adalah pelaksanaan Manasik Haji yang keempat. Tercatat ada 35 calon jamaah yang ikut dan terdiri atas Kecamatan Sangkub berjumlah 2 orang, Bintauna 10 orang, Bolangitang Timur 1 orang, Bolangitang Barat 10 orang, Kaidipang 3 orang serta Kecamatan Pinogaluman 9 orang,” ungkap Ambah. (*/Reza)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 20 Mei 2016 ,

0 komentar for "Puluhan Jamaah Ikut Manasik Haji di Kemenag Bolmut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional