Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Program UC "Macet", Ini Kata GSVL-Lela

Sonny Lela, Anggota DPRD Kota Manado. (Ist)
Manado, detiKawanua.com - Program Universal Coveradge (UC) yang sudah beberapa bulan terakhir tidak lagi dirasakan warga Kota Manado, nampaknya akan berdampak negatif terhadap roda pemerintahan GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Mor Bastian (Mor) yang baru saja dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado.

Pada beberapa waktu lalu, program sukses yang terbilang hebat ini memang sempat terkendala dengan persoalan hutang Pemerintah Kota (Pemkot) Manado ke pihak-pihak Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Manado. Namun, hal ini tentunya harus disikapi dengan bijak oleh GSVL dan Mor selaku pimpinan warga Kota Manado.

Melihat itu sebagai kebutuhan warga yang harus dipenuhi, GSVL pun langsung menyatakan sikap dan berjanji akan membayar hutang Pemkot Manado ke pihak - pihak RS yang melakukan kerjasama dengan Pemkot Manado terkait program tersebut di atas. Selain itu, dirinya pun mengatakan bahwa pada tahun 2017, secara otomatis akan terintegrasi dengan BPJS.

Di lain pihak, dengan adanya pernyataan GSVL tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Sonny Lela, langsung menanggapinya dengan positif.

"Kami sangat mendukung keputusan mereka berdua. Hal positif tentunya demi kesejahteraan masyarakat pasti akan kami dukung," kata Lela.

Menurut Sekretaris Komisi D ini, jika benar apa yang disampaikan oleh GSVL, maka itu adalah bentuk profesionalitasnya sebagai Walikota Manado terpilih periode 2016-2021. Karena, lanjut Lela, pada saat GSVL dan Mor melakukan kampanye politiknya, UC merupakan program yang paling dijanjikan dari sekian banyak program yang mereka janjikan ke warga Kota Manado.

"Dari sekian banyak program yang dijanjikan, satu diantaranya adalah UC. Namun program tersebut kan sekarang masih banyak yang perlu adanya perbaikan lagi. Mengingat, UC adalah program yang baru pasti ada kelemahan terjadi. Nah Lumentut sudah berjanji akan memperbaiki semuanya.

Politisi Golkar ini pun menambahkan, hal ini juga tak luput dari peranan DPRD Kota Manado selaku badan pengawasan dan juga mitra kerjanya Pemkot Manado.

"Ini juga tak luput dari dukungan kami DPRD," singkat Lela yang juga diiyakan oleh anggota Komisi A, Syarifuddin Saafa. (*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 13 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Program UC "Macet", Ini Kata GSVL-Lela"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional