Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pimpin Peringatan Hardiknas, Tatong: Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita

Walikota Tatong Bara Membacakan Sambutan pada Peringatan Hardiknas 2016. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (02/05).

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara yang bertindak sebagai Irup, saat membacakan sambutan Mendikbud Anis Baswedan, menyampaikan, Hardiknas kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Presiden Joko Widodo menggariskan indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya.

“Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Segala capaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif, tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan. Mutu dan jenjang pendidikan, berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera,” urainya.

Lanjut Walikota, dunia saat ini adalah dunia yang sangat berbeda dengan dunia beberapa dekade lalu. Perubahan terjadi begitu cepat dalam skala eksponensial yang tidak pernah ditemui dalam sejarah umat manusia sebelumnya.

“Revolusi teknologi menjadi pendorong lompatan perubahan yang akan berpengaruh pada cara hidup, cara bekerja serta cara belajar,” kata Tatong Bara.

Dirinya menambahkan, peringatan Hardiknas tahun ini, harus dijadikan momentum untuk ikut bergerak dan terlibat dalam memperluas dampak pendidikan terhadap seluruh anak bangsa.

“Karena itulah pada tahun ini kita memilih tema nyalakan pelita, terangkan cita- cita sebagai tema keriaan hari pendidikan nasional. Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak indonesia yang akan bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya,” tambah Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tatong Bara menyerahkan piagam dan penghargaan kepada Guru dan Siswa berprestasi, yang mengharumkan nama Kota Kotamobagu dalam dunia pendidikan.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Walikota Jainudin Damopolii, unsur Forkopimda, para pimpinan SKPD serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), dan pelajar se-Kotamobagu.

Usai upacara peringatan Hardiknas, Walikota didamping Wakil Walikota bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kotamobagu, mengunjungi Stand Pameran Sekolah yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 03 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Pimpin Peringatan Hardiknas, Tatong: Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional