Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pimpin Hardiknas di Manado, ROR: Pendidikan Kebutuhan Vital Manusia

ROR saat Memimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2016. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Pendidikan, menjadi sebuah kebutuhan vital di era abad ke 21 ini, yang harus didapatkan oleh manusia, terutama anak-anak.

Demikian penegasan Penjabat Walikota Manado Royke Roring ketika menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di lapangan Koni Kecamatan Sario Manado, Senin (02/05).

Dalam pidatonya, selain meminta agar jangan ada lagi siswa putus sekolah, dan harus mendapatkan pendidikan selayaknya, Roring juga berharap agar bea siswa bagi siswa berprestasi di Kota Manado terus digenjot. Hal ini dinilai akan membantu siswa kurang mampu yang selama ini paling dominan mengalami kesulitan dalam mengenyam pendidikan.

"Marilah kita terus mengembangkan diri dengan mengapai pendidikan yang lebih tinggi agar dapat membantu perkembangan bangsa ini, terlebih khusus di Kota Manado," ujar Roring.

"Saya berharap agar permasalahan seperti ini segera menghilang dari dunia pendidikan. Apalagi selama ini saya melihat siswa di daerah kita ini banyak berprestasi, tinggal bagaimana kita memberikan dorongan," jelas Roring.

Selain itu, ia meminta para guru turut berperan aktif, dan mampu menilai potensi yang dimiliki oleh siswa. Sehingga kedepan akan muncul para pakar-pakar ilmu pengetahuan, yang jelas akan memberikan perubahan bagi istitusi pendidikan ke depan.

"Guru harus berperan, kemudian kekerasan-kekerasan yang kita lihat atau yang terjadi saat ini, harus kita hilangkan. Sebenarnya guru juga harus tahu bagaimana mengembangkan kemampuan siswa tanpa merugikan siswa itu sendiri," pungkas Roring.

Dalam upacara yang turut dihadiri Forkompida Manado tersebut, Walikota Roring memberikan piala dan piagam bagi Siswa dan Guru berprestasi di Kota Manado. (*/Shy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 03 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Pimpin Hardiknas di Manado, ROR: Pendidikan Kebutuhan Vital Manusia"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional