Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pilhut Minut : Dalero Menang Tipis di Bahoi

Camat Likupang Barat, Alfred Pusungala MAP saat memasukan surat suaranya di kotak suara TPS balai desa Bahoi. (Ist)

Minut, detiKawanua.com - Sempat tertunda, Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak se-Minahasa Utara (Minut) untuk Desa Bahoi, Kecamatan Likupang Barat berhasil dihelat pada Senin (23/05) tadi.

Bertempat di gedung balai desa Bahoi, sebanyak 370 warga menyalurkan hak demokrasinya diantara 404 total pemilih. terpantau proses pemilihan turut disaksikan lansung oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Minut, Sammy Rompis, Kapolsek Likupang, AKP Sofian Lembang, sejumlah perwakilan Koramil Likupang serta Camat Likupang Barat, Drs. Alfred Pusungala MAP yang ikut memberikan hak suara.

Hasil perhitungan yang selesai pada sore hari menetapkan nama Daud Dalero sebagai pemenang dengan torehan 186 suara, selisih 3 suara dari pesaingnya Heskia Tatung yang meraup 183 suara.

Ketua Panitia Pilhut Desa Bahoi, Denny Sasongke usai mengumumkan hasil perolehan suara mengatakan bahwa, proses pemilihan berjalan relatif lancar meski terdapat sedikit gesekan antar pendukung dimana massa dari Heskia Tatung diakuinya berkali-kali meradang karena kecewa dengan hasil pengunguman, namun situasi mencekam tersebut berhasil diamankan oleh 15 anggota Polsek Likupang.

Dengan berakhirnya Pilhut Desa Bahoi, Camat Likupang Barat, Alfred Pusungala menghimbau kepada 12 Kumtua yang ada diwilayahnya tersebut agar mempercepat proses pembangunan, "Mereka selanjutnya harus melakukan percepatan pembangunan di desa masing-masing, serta merangkul seluruh elemen masyarakat untuk turut dalam program pembangungunan," tegasnya.

Himbauan tersebut diiyakan oleh Kumtua terpilih, Daud Dalero. "Perbandingan suara yang kecil membuat saya harus memprioritaskan untuk mempersatukan pemilih. kami akan melaksanakan pemerintahan yang transparan dengan mematuhi rambu-rambu yang sudah diatur dalam undang-undang," tutur Dalero. (Rafsan Damopolii)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 Mei 2016 ,

0 komentar for "Pilhut Minut : Dalero Menang Tipis di Bahoi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional