Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pesan 'Khusus' Gubernur dan Dirjen Otda Untuk Walikota Manado Dua Periode

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub, Steven Kandouw bersama Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Wawali, MOR D Bastiaan. (Ist)

Manado, detikawanua.com - Dilantiknya GS Vicky Lumentut sebagai Walikota Manado bersama Wakil walikota, MOR D Bastiaan, Senin (09/05) pagi tadi, tidak luput dari sejumlah harapan dan pesan yang datang dari pemerintah pusat dan provinsi Sulut.

Seperti halnya ungkapan pesan dari orang nomor satu Sulut, Olly Dondokambey OD, diantaranya soal komunikasi dan sinergitas berjalan baik hingga dalam pembangunan di Manado yang disingkronkan dengan program dari Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah.

"Soal musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) pun sudah direncanakan bersama. Jadi walaupun Walikota dan Wakilnya belum dilantik sudah direncanakan dan berbuat bersama. Seperti halnya komitmen jalan lingkar Manado itu harus jadi, untuk trand kota agar kantor Walikota dan Gubernur akan dipindah agar tidak kena' dampak banjir dan kemacetan (kemacetan khusus kantor Gubernur, red)," ungkap Gubernur kepada sejumlah wartawan.

Dipastikannya, untuk Walikota itu sudah siap bersinergi disegala bidang untuk kemajuan bersama masyarakat yang oleh Walikota Manado pun harus siap wujudkan soal sinergitas.

"Walikota (GSVL,red) kan sudah dua periode jadi harus siap sinergi. Buat apalagi kalau dia (Walikota, red) tidak meninggalkan nama yang baik nanti. Saya rasa sekarang ini Walikota paham betul untuk membangun Sulut kedepan, karena mungkin Walikota kedepan punya cita-cita mencalonkan jadi apa, ya jadi dia harus tinggalkan nama yang baik," ujar OD.

Ditambahkannya juga, masih banyak infrastruktur kota Manado sebagai wajah dari Provinsi Sulut yang harus dibenahi, seperti kemacetan dan transportasi itu yang utama.

"Supaya citra Kota Manado kalau orang luar mau datang ke Ibu kota Provinsi merasa nyaman. Kalau sudah merasa nyaman di Ibu kota provinsi otomatis dia juga akan datangi Kota Kabupaten yang lain di Sulut. Sehingga pariwisata kita bisa ditunjang untuk lima tahun kedepan dan yang akan datang," tandas mantan anggota DPR RI ini.

Senada titipan pesan dari Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), Soni Sumarsono, melalui pesan singkat Watsapp (WA) bahwa ada 3 poin penting untuk Walikota Manado yang telah dilantik yakni, gaungkan terus spirit untuk memajukan dan mengembangkan wisata di Sulut, setidaknya di Kota Manado dengan tagline 'Marijo Ka Manado'.

"Kedua, wujudkan iklim yang kondusif, aman, dan rukun damai dengan mempercepat pembangunan 'Gong Kerukunan' sebagai simbol kebulatan tekad masyarakat lintas agama untuk senantiasa menjaga dan mempererat kerukunan, serta menjadikan taman berkah. Dimana 'Gong Kerukunan akan ditempatkan menjadi tempat wisata, rekreatif warga dan sekaligus icon Manado," sebut Sumarsono.

Poin ketiga dikatakannya, agar melakukan berbagai terobosan untuk dapat mengatasi kemacetan di Kota Manado, karena tidak sedikit wisatawan yang mengeluhkan kemacetan Kota Manado serta kebersihan yang kurang untuk sungai dan pantai.

‪"Itu pesan wisata saya untuk pak Walikota dan Wawali Kota Manado. Terima kasih tertanda Dirjen Otda‬," tutup mantan Pj Gubernur Sulut itu. 


Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 09 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Pesan 'Khusus' Gubernur dan Dirjen Otda Untuk Walikota Manado Dua Periode"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional