Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Permintaan Pemkab Bolmong, Potensi Pertanian Jangan Disia-siakan

Wabup Bolmong, Yanny Tuuk. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com - Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dikenal sebagai daerah agraris serta lahan untuk pertanian dan perkebunan masih cukup besar.

Karenanya, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow meminta agar potensi pertanian dan perkebunan tersebut,  jangan disia-siakan.

"Potensi Bolmong sangat besar, khususnya di bidang pertanian. Contoh, Bolmong dari dulu hingga saat ini dikenal sebagai lumbung berasnya Sulawesi Utara (Sulut),” kata Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk STh MM, beberapa saat lalu.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk mengembangkan potensi lahan pertanian yang ada. "Jangan dibiarkan begitu saja karena kita yang akan merugi," ajak Wabup.

Dia berharap, potensi pertanian yang belum tergarap sekiranya dapat digarap oleh warga di bawah pengawasan pemerintah. "Jangan biarkan lahan tidur. Mari kita manfaatkan, agar lahan- lahan yang ada bermanfaat tidak hanya terbiar begitu saja," ajak wabup.

‪Untuk merangsang masyarakat bertani dan memanfaatkan potensi yang ada, Wabup merencanakan akan melakukan pengawasan khusus sekaligus membuat langkah sosialisasi melalui dinas terkait. Sehingga program pemanfaatan potensi pertanian bisa digalakkan di 15 kecamatan yang ada di Bolmong.

"Tentunya pemerintah tak hanya mengajak begitu saja. Namun dalam perjalanannya nanti, perhatian khusus akan diberikan. Banyak program atau bantuan yang akan digelontorkan melalui instansi terkait. Sehingga itu, tidak ada alasan untuk kita membiarkan lahan tidur," pungkasnya. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 19 Mei 2016

0 komentar for "Permintaan Pemkab Bolmong, Potensi Pertanian Jangan Disia-siakan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional