Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Peringati May Day, ROR Imbau Buruh Manado Jangan Kalah Bersaing

Peringatan May Day di Lapangan Basket Mega Mas. /Ist

Manado, detiKawanua.com - Ratusan buruh dan pengusaha berbaur menjadi satu bersama Penjabat Walikota Manado Walikota Manado dan pimpinan SKPD dalam peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh tepat pada 1 Mei kemarin, bertempat di Lapangan Mega Mas, Senin (02/05).

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Manado Ir Royke Octavianus Roring MSi mengatakan, para buruh harus waspada dan menyiapkan diri sesegera mungkin dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Kita harus meningkatkan kualitas diri kita, misalnya dengan pelatihan-pelatihan karena Memasuki MEA, kita tidak bisa menutup pintu terhadap para pekerja dari luar Sulawesi utara dan bahkan luar negeri," ujar Roring.

Ditambahkannya pula, UMR kita (Manado) ketiga tertinggi di Indonesia. Ini jadi tantangan bagi para buruh. "Ini menjadi tantangan bagi kita (para buruh) khususnya Kota Manado karena UMR (Upah Minimum Regional) kita adalah ketiga tertinggi di Indonesia," sambung ROR.

Pada kesempatan tersebut, Royke Roring sekalian berpamitan kepada para buruh karena akan segera mengakhiri tugasnya sebagai Penjabat Walikota Manado.

"Saya juga akan segera mengakhiri tugas yang dipercayakan Pak Gubernur kepada saya. Kalau tidak ada halangan, tanggal 9 Mei nanti, Walikota dan Wakil Walikota terpilih akan dilantik. Tapi saya tetap berharap bahwa baik pemerintah yang sekarang maupun nanti akan tetap memperhatikan kesejahteraan buruh. Para buruh pun harus tetap berkarya dan berusaha meningkatkan kualitas agar tidak kalah bersaing", tutup ROR dengan santun. (Shy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 02 Mei 2016 , , ,

0 komentar for "Peringati May Day, ROR Imbau Buruh Manado Jangan Kalah Bersaing"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional