Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Peringati Harkitnas ke-108, Pemkab Bolmong Gelar Upacara Bendera

Bupati Salihi Mokodongan Membacakan Sambutan Menkominfo RI pada Peringatan Harkitnas ke-108, Jumat (20/05).

Bolmong, detiKawanua.com - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) melaksanakan upacara bendera, bertempat di halaman kantor bupati, Jumat (20/05).

Upacara peringatan Harkitnas ke-108 yang dirangkaikan dengan Apel Korpri di lingkup Pemkab Bolmong ini, dihadiri Bupati Hi Salihi Mokodongan, Wabub Yanny R Tuuk STh MM, perwakilan Forkompinda, anggota DPRD, para Assisten, Kepala SKPD, Yon Armed 19 Bogani, PNS di lingkup Pemkab Bolmong.
Saat membacakan sambutan Menkominfo RI, Bupati yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), mengatakan, tema penting yang diangkat pada Harkitnas Tahun 2016 ini yaitu, “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional, Dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter”.

"Dengan tema ini, menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi, harus dijawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter. Sebagai suatu kesatuan, kita harus bangkit untuk menjadi bangsa yang kompetitif dalam persaingan pada tingkat global. Kita harus membiasakan yang benar dan bukan sekedar membenarkan yang biasa," ujar Bupati.

Sementara itu kepada yang diberikan amanat (ASN, red), Bupati meminta agar bisa mengemudikan jalannya pemerintahan dan menyelenggarakan proses-prosesnya secara lebih efisien.

"Pangkas proses pelayanan yan berbelit-belit dan berkepanjangan, bangun proses yang transparan, berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang dijanjikan," tegas Bupati.

Di sisi lain, Bupati berharap semoga bisa memperbaharui semangat Trisakti, yaitu berdaulat dalam berpolitik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

"Jalan kemandirian ini, insya Allah akan membawa bangsa ini pada kebangkitan selanjutnya, yaitu bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional. Semoga dalam memperingati Hari Kebangkitan nasional ke-08 tahun 2016 ini, kinerja kita semakin baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," terang orang nomor satu di Bolmong itu, sembari menutup dengan ucapan 'Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-108, Indonesia Tetap Jaya'. (Adv/Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 20 Mei 2016 ,

0 komentar for "Peringati Harkitnas ke-108, Pemkab Bolmong Gelar Upacara Bendera"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional