Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Peringatan Hardiknas Digelar Pemkab Bolmong, Yanny : Peran Guru Sangat Penting

Wabup Bolmong, Yanny Tuuk saat menyerahkan Piala, pada Peringatan Hardiknas yang digelar Pemkab Bolmong. (Ist)

Bolmong, detiKawanua.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolmong Yanny Ronny Tuuk dalam upacara perayaan Hardiknas  mengatakan, perayaan Hardiknas sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Peran para guru sangatlah penting demi meningkat kualitas serta menjadikan anak didik mereka memiliki kualitas.

“Bapak Presiden Jokowi menggariskan, bahwa Indonesia akan menjadi Bangsa yang disegani dunia, dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya,” kata Yanny.

Ia menambahkan, manusia yang terdidik dan tercerahkan, adalah kunci kemajuan bangsa. Segala capaian yang kita raih sebagai Individu maupun sebagai Bangsa kolektif, tidak terlepas dari keterkaitan dengan pendidikan.

“Mutu dan jenjang pendidikan, berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera, maka memastikan setiap manusia Indonesia, mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya, sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa,” kata Tuuk saat  membacakan sambutan.

Dunia saat ini adalah dunia yang sangat berbeda, dengan dunia beberapa dekade lalu. Perubahan terjadi begitu cepat dalam skala yang tidak pernah ditemui. Revolusi teknologi menjadi pendorong lompatan perubahan, yang akan berpengaruh pada cara kita hidup, cara kita bekerja dan cara kita belajar.

Namun yang harus kita pastikan kepada anak-anak kita, bahwa kita memberikan dukungan sepenuhnya kepada mereka, untuk menyiapkan diri meraih kesempatan yang terpampang di hadapannya. (**)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 02 Mei 2016 ,

0 komentar for "Peringatan Hardiknas Digelar Pemkab Bolmong, Yanny : Peran Guru Sangat Penting"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional