Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Perekaman dan Pembuatan e-KTP Capai 83 Persen, Rusmin : KTP Sangat Penting

Kepala Dukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow. 

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) saat ini intens melakukan pelayanan kepada warga masyarakan terkait perekaman hinggan penerbitan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) seta pembutan Kartu Keluarga (KK).

Kepala Disdukcapil Boltim, Rusmin Mokoagow saat disambangi diruang kerjanya mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih giat melakukan pelayanan perekaman dan pembuatan e-KTP kepada warga yang sudah wajib KTP.

"Pelayannya bukan hanya di kantor Disdukcapil. pekan kemarin kita sudah lakukan di kantor kecamatan Kotabunan untuk pemasangan alat perakaman sekaligus penerbitan KTP langsung dan itu, sudah dilakukan," ungkapnya, kepada awak media

Hingga sekarang Boltim, sudah capai 83%, miliki KTP dari total data disetiap desa yang masuk yakni, 49607 wajib KTP, "kalau data kita ada sekitar 62 ribu wajib KTP (data lama-red) namun, ada data baru hasil survey dari tiap desa yaitu, 49607 wajib KTP. data ini sudah terperinci dimasing-masing desa termasuk, yang sudah pindah wilayah bahkan, ada yang sudah meninggal tak di data lagi. Jadi data desa inilah yang kita pakai," papar, Rusmin diruang kerjanya Sabtu (29/05).

Pun, begitu kata Dia bahwa pihaknya masih turun ke desa desa untuk perekaman e-KTP bahkan, di setiap kantor kecamatan se-Boltim diadakan alat perakam serta penerbitan (pembuatan-red) e-KTP.

"Di Kotabunan sudah dilakukan selanjutnya, di kecamatan Modayag, Nuangan kita upayakan usai Bulan Ramadhan. juga kita lakukan perekaman langsung dirumah warga yang sudah lanjut usia dan yang sudah sakit-sakitan. Langkah ini, dilakukan guna meringankan warga masyarakat yang wilayahnya jauh dari ibukota Kabupaten apalagi warga yang sudah sakit-sakitan. untuk perekaman KTP tidak ada deadline karena, setiap harinya wajib KTP bertambah," jelasnya.

Lanjut Rusmin, jika tak ada aral melintang
Juli nanti (usai ramadhan-red) kita akan turun ke sekolah-sekolah untuk perekaman e-KTP terhadap siswa kelas 3 SMA/SMK se Boltim sebab, mereka (siswa-siswi) dinilai sudah ada yang wajib KTP. dan ini lebih efektif "Juli nanti, dilakukan perekaman e-KTP disetiap sekolah SMA/SMK untuk kelas 3 se-Boltim sebab, kemungkinan besar para siswa-siswi sudah ada wajib KTP. nah, sudah  barang tentu hal ini ikut memudahkan mereka jika lulus nanti, dan melanjutkan studinya maka sudah memiliki KTP" ujarnya 

"Saya mengimbau kepada warga wajib KTP agar, wajib melakukan perekaman, pembuatan e-KTP. Saya imbau kepada warga masyarakat umumnya bahwa, KTP adalah identitas kewarganegaraan jadi sangat penting. makannya, diharuskan untuk wajib KTP, miliki e-KTP," imbau Rusmin, siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Sabtu, 28 Mei 2016

0 komentar for "Perekaman dan Pembuatan e-KTP Capai 83 Persen, Rusmin : KTP Sangat Penting"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional