Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Minut Canangkan Hari Berbahasa Inggris di Moment Hardiknas

Peringatan Hardiknas di lapangan Gabungan Dinas (Gabdin) Pemkab Minut. (Ist) 


Minut, detiKawanua.com - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Senin (02/05) kemarin melahirkan inovasi pada sektor pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara (MInut). Pasalnya di moment tersebut Pemkab Minut resmi melaunching Speak English Day atau hari berbicara bahasa Inggris selepas upacara peringatan Hardiknas 2016 di lapangan Gabungan Dinas Pemkab.

Melalui lembaga English Language Training Center (ELTC), Speak English Day bakal digelorakan ditengah masyarakat Minut. Upaya ini dimaksudkan agar SDM Kabupaten Minut semakin kompetitif di tingkat persaingan global terutama generasi muda.

Kuncinya menurut Bupati Vonnie Panambunan, yang juga bertugas sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah upaya bersama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai refleksi peringatan Hardiknas seraya mengutip sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan PhD.

“Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi era global jika tinggi kualitas manusianya. Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa,” sambut Panambunan.

Terpantau upacara tersebut turut dihadiri oleh Wabup Ir Joppi Lengkong, Sekda Ir Sandra TP Moniaga bersama SKPD dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Kegiatan ditutup dengan pertunjukan siswa-siswi dari sejumlah sekolah di Minut dan atraksi apik dari marching band IPDN Sulut. (Rafsan Damopolii)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 03 Mei 2016 , , , ,

0 komentar for "Pemkab Minut Canangkan Hari Berbahasa Inggris di Moment Hardiknas"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional