Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong Pertanyakan Sertifikat Prajab CPNS 2015

Wakil Bupati Yanny R Tuuk (Ist)

Bolmong, detiKawanua.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong sampai saat ini terus serius menanyakan sertifikat prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), yang ikut Diklat Prajab akhir tahun 2015 lalu, kepada Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara.

Pasalnya, CPNS yang suda ikut Diklat tahun 2015 sekarang ini belum memiliki sertifikat yang dimaksud. Bahkan Wakil Bupati Bolmong, Yanny R Tuuk, ternyata sudah perna mendatangi kantor Diklat provinsi Sulut untuk menanyakan legalitas tersebut, namun Badan Diklat provinsi sendiri suda menjanjikan kurun waktu dekat akan menyelesaikan serta akan menyerahkan sertifikat tersebut.

"Saya sudah pergi langsung ke Badan Diklat dan seorang pegawai disana berkata beberapa hari kedepan sertifikat tersebut sudah selesai, tapi sampai kini belum selesai juga," kata Wabub.

Lanjut Tuuk, jika seperti ini keadaanya maka, kinerjanya harus dipertanyakan. Sebab sampai hari ini sertifikat peserta diklat CPNS Bolmong dari Januari tahun lalu belum diberikan. sementara kabupaten kota lain yang dilaksanakan bulan Oktober tahun lalu sudah diserahkan pada bulan Februari tahun 2016.

“saat kunjungan Kaban Diklat dua minggu lalu disampaikan bahwa sertifikat sudah ada, tinggal di tanda tangani anehnya, sampai hari ini CPNS berjumlah 240 orang belum selesai,” Jelas Tuuk.

Sementara, terpisah Kepala Badan Diklat Daerah Bolmong, Zainudin Paputungan menjelaskan, saat Ia pergi ke Badan Diklat akhir April lalu belum selesai. "Saya kesana langsung, tapi Kaban Diklat belum tandatangan sehingga sertifikatnya belum selesai," ungkapnya.

Paputungan berkata keterlambatan ini berada di Badan Diklat sehingga sertifikat prajabatan untuk 100 persen SK CPNS belum selesai.

"Saya terus mengupayakan agar para CPNS yang sudah ikut prajab agar segera mendapat sertifikat mereka secepatnya," pungkasnya. (Tri Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 18 Mei 2016

0 komentar for "Pemkab Bolmong Pertanyakan Sertifikat Prajab CPNS 2015 "

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional