Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong 'Gratiskan' Pengurusan Sertifikat Usaha

Kadiskop-UKM Bolmong, Hamri Binol. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM), tahun ini akan memprogramkan pengurusan sertifikat usaha.

Menurut Kepala Diskop-UKM Bolmong Drs Hamri Binol, untuk mendapatkan sertifikat tersebut sangat mudah dan tidak dipungut biaya alias gratis. “Warga yang mempunyai usaha dan untuk memperoleh sertifikat ini, hanya menyiapkan surat keterangan usaha kepada pemerintah desa dan ini merupakan program gratis dari pemerintah,” kata Binol, akhir pekan lalu.

Akan tetapi, lanjut Binol, untuk penerbitan sertifikat ini, masih terbatas. “Tidak semua pelaku usaha yang mendapatkan program tersebut.Tahun ini, perdesa akan di data sekitar 20 pelaku usaha, mudah – mudahan tahun depan program tersebut akan berlanjut,” tutur Binol.

Karenanya, Diskop-UKM Bolmong telah membentuk tim guna mendata para pelaku usaha. “Program ini di peruntukkan bagi usaha seperti kios, rumah makan, conter pulsa dan lain-lain yang bergerak di bidang UKM,” katanya lagi.

Untuk itu, dia meminta kepada pemerintah desa/kelurahan untuk dapat membantu para pelaku usaha mendapatkan keterangan usaha dari pihak desa atau kelurahan. “Jika ada dukungan pemerintah desa, serta kesadaran para pelaku usaha dan masyarakat luas, maka program pemerintah untuk meningkatkan ekonomi rakyat dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 22 Mei 2016 ,

0 komentar for "Pemkab Bolmong 'Gratiskan' Pengurusan Sertifikat Usaha"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional