Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong Gencarkan Perekaman E-KTP

Kabid Pencatatan Disdukcapil Bolmong, Hj Farida Mooduto. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) melalui Dinas Kependudukan dan Capil (Disdukcapil) mengharapkan agar seluruh warga Bolmong untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). 

Pasalnya, KTP biasa yang saat digunakan sudah tidak bisa difungsikan, dan diganti dengan e-KTP.

"Warga harus segera ganti KTPnya dengan e-KTP karena KTP biasa dari bulan januari 2015 tidak lagi difungsikan," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencatatan Disdukcapil Bolmong Hj Farida Mooduto.

Dirinya melanjutkan, pembuatan e-KTP ini sangat penting bagi masyarakat, apalagi saat perhelatan Pilkada Bolmong. Karena, undangan untuk melakukan pencoblosan, hanya dengan melampirkan e-KTP pada petugas PPS.

"Adanya e-KTP, jika warga wajib pilih tidak mendapatkan undangan ketika pilkad nanti, warga bisa memperlihatkan e-KTP kepada petugas TPS setempat dan bisa langsung menjalankan kewajibannya," ungkap Farida, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/05).

Sementara, Kabid Kependudukan, Pelayanan dan Mutasi Disdukcapil Bolmong, Syafrudin Mashanafi SSos mengatakan, agar semua warga Bolmong bisa miliki e-KTP, Disdukcapil tidak tinggal diam saja. Saat ini pihaknya telah menjalankan program perekaman di setiap kecamatan

"Kami setiap di kecamatan dua hari melakukan kegiatan tersebut," beber Syafrudin.

Saat ini, lanjutnya, kelima belas kecamatan di Bolmong sudah selesai semua, dan sekarang tinggal pencetakan. "Untuk penyalurannya dari kami, langsung diberikan kecamatan selanjutnya mereka menyalurkan de setiap Desa sampai kepada warga yang bersangkutan," pungkasnya. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 12 Mei 2016

0 komentar for "Pemkab Bolmong Gencarkan Perekaman E-KTP"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional