Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong Gelar Lomba Cipta Menu Pangan B2SA 2016

Bupati Salihi Mokodongan saat Menghadiri Lomba Cipta Menu Pangan B2SA 2016. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com
- Untuk meningkatkan kreatiftas masyarakat dalam menyajikan makanan sehat berbasis bahan pangan lokal, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Lomba Cipta Menu Pangan B2SA 2016, yang diselenggarakan di Desa Mopait Kecamatan Lolayan, Selasa (31/05) pagi tadi.

Lomba yang diselenggarakan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Bolmong bekerja sama dengan TP-PKK Bolmong ini, dihadiri oleh Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan.

Bupati Bolmong Hi  Salihi B Mokodongan menghadiri Lomba Cipta Menu Pangan B2SA 2016, yang diselenggarakan di Desa Mopait Kecamatan Lolayan, Selasa (31/5) pagi tadi.

Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun dan juga merupakan bentuk Sosialisasi Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman. Tujuan dari kegiatan ini adalah mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat pada umumnya dan ibu rumah tangga khususnya dalam memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan Menu Beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman berbasis bahan pangan lokal.


Dalam sambutannya Bupati Bolmong mengajak masyarakat agar dapat menciptakan dan mengonsumsi makanan bergizi yang berasal dari sumber daya pangan lokal.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat lebih memasyarakatkan pada keluarga untuk mengkonsumsi aneka makanan Beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman untuk kebutuhan sehari-hari, serta membiasakan keluarga untuk mengkonsumsi aneka makanan Beragam, Bergizi, Berimbang dan Aman untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Salihi

Menurut Bupati, pemberdayaan pangan lokal merupakan suatu motivasi menuju hidup sehat dengan gizi yang seimbang.


“Guna memotivasi masyarakat dalam mengkonsumsi makanan yang sehat, beragam, bergizi, berimbang dalam jumlah yang cukup, tidak berlebih dan berkurang perlu dilakukan sosialisasi secara terus menerus maupun gerakan dan kampanye konsumsi pangan B2SA,” tambahnya

Lebih lanjut dikatakannya, setiap manusia memerlukan hidup yang sehat dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, agar semua tujuan dan rencana bisa tercapai apabila setiap masyarakat sehat.


“Setiap manusia ingin hidup sehat, sejahtera, aman dan produktif. Untuk hidup sehat dan produktif, manusia memerlukan pangan berupa karbohidrat, protein, vitamin, lemak dan mineral. Masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda, ada yang sebagai sumber tenaga, sumber zat pembangun dan sumber zat pengatur,” pungkasnya.

Hadir dalam Lomba Cipta Menu tahun 2016 tersebut seluruh Camat di Kabupaten Bolmong, Pimpinan SKPD Bolmong, TP-PKK Bolmong serta masyarakat Kecamatan Lolayan. (Adv/Try)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 31 Mei 2016 ,

0 komentar for "Pemkab Bolmong Gelar Lomba Cipta Menu Pangan B2SA 2016"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional