Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong "Proposalkan" 7 Milyar untuk Bangun Gedung Olahraga

Ilustrasi Cabang Olahraga. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com - Guna menumbuhkembangkan bakat para olahragawan, keberadaam gedung olahraga atau gedung pemuda sangat penting di suatu daerah. 

Karenanya, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) melalui Dinas Pemuda dan Olahrag (Dispora) telah mengusulkan proposal ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk pembangunan gedung olahraga.

“Kita telah mengajukan proposal dengan anggaran sekitar 7 Milliar, dan rencana pembangunan gedung tersebut di Desa Dulangon, yakni kecamatan Lolak dengan luas lahan 10 Ha,” ungkap Kepala Dispora Bolmong Syahril Mokoagow.

Lebih lanjut, Syahril mengemukakan, pihaknya telah melengkapi semua proses administrasi, salah satunya adalah soal ketersedian lahan.

“Lahannya harus dihibahkan, dan sudah ditandatangani Pak Bupati. Karena surat tersebut merupakan satu di antara persyaratan proposal," tutur Mokoagow.

Ketika disinggung terkait berapa besaran yang bakal dikucurkan Kemenpora di Kabupaten Bolmong, Mokoagow belum bisa pastikan. "Kami hanya bisa mengusulkan saja. Berapa besarannya tergantung pemerintah pusat, apalagi saat ini plafon anggaran untuk pembangunan gedung tersebut belum ada," katanya.
Amatan awak media, di Bolmong belum memiliki fasilitas atau gedung pemuda. Padahal banyak pemuda-pemudi Bolmong yang berprestasi di berbagai olahraga, di antaranya jenis karate, voli, sepak bola, dan berbagai jenis olahraga lainnya. Jika berhasil diperjuangkan Dinas terkait, pastinya para pemuda-pemudi akan mampu meningkatkan prestasi di bidang olahraga. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 15 Mei 2016 ,

0 komentar for "Pemkab Bolmong "Proposalkan" 7 Milyar untuk Bangun Gedung Olahraga"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional