Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pembangunan Infrastruktur TNB Asal-asalan, Ini Penilaian Legislator Manado

Nampak terlihat kondisi Dermaga di TNB yang berlubang dan membahayakan para wisatawan. Ist

Manado, detiKawanua.com - Pembangunan infrastruktur adalah bagian integral dari pembangunan regional maupun nasional. Infrastruktur merupakan roda penggerak pertumbuhan ekonomi, kegiatan sektor transportasi merupakan tulang punggung pola distribusi, baik barang maupun penumpang. Infrastruktur lainnya, seperti kelistrikan dan telekomunikasi, terkait dengan upaya modernisasi, dan penyediaannya merupakan salah satu aspek terpenting untuk meningkatkan produktivitas sektor produksi.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kota Manado, Markho Tampi, di sela-sela kunjungan Komisi D di Pulau Bunaken. 

Dikatakannya, Taman Nasional Bunaken (TNB) merupakan destinasi pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Manado, harusnya memiliki infrastruktur yang lebih baik agar bisa menunjang perekonomian warga.

"Infrastruktur merupakan permasalahan utama warga yang ada di Pulau Bunaken. Lihat saja kondisi dermaga yang merupakan akses utama transportasi, yang buruk dan bisa dibilang tidak aman. Harusnya Bunaken yang sangat terkenal di seluruh dunia ini, memiliki infrastruktur yang lebih baik," ujar Tampi beberapa waktu lalu.

Tampi menambahkan, banyak proyek pembangunan infrastruktur yang ada di TNB, terkesan asal jadi, sehingga hasilnya tidak sesuai dengang standar.

"Pemerintah memang sudah beberapa kali membangun infrastruktur di Pulau Bunaken. Tapi sayangnya, proyek-proyek yang dibangun ini, sangat cepat rusak, dikarenakan proses pembangunan yang asal-asalan," tambah Politisi PDIP ini.

Legislator asal dapil Tuminting-Bunaken ini pun mengimbau Pemerintah untuk melakukan perbaikan infrakstruktur, penunjang perekonomian warga Bunaken, misalnya perbaikan Dermaga, jalan, serta pembangunan sarana telekomunikasi yang lebih baik.

"Harus ada perbaikan Dermaga, jalan, serta sarana telekomunikasi dan sarana penunjang lainnya, seperti penginapan, agar Bunaken kedepannya, bisa baik serta perekonomian warga bisa meningkat, mengingat Bunaken merupakan salah satu bagian penting dari Kota Manado, yang punya andil dalam peningkatan PAD. Pemerintah juga harus selektif dalam memilih kontraktor dalam proyek-proyek pembangunan infrakstruktur, apabila ditenderkan, jangan menggunakan jasa kontraktor abal-abal," kunci Tampi.

(*)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 03 Mei 2016

0 komentar for "Pembangunan Infrastruktur TNB Asal-asalan, Ini Penilaian Legislator Manado"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional