Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

PB KOHATI: Di HMI, Kita Diajarkan Bukan Besar Sendiri Tetapi Ikut Membesarkan Orang Lain

Ketua Bidang Diklat Kohati PB HMI, Maghfira Rifai, Memberikan Sambutan pada Pembukaan LKK Tingkat Nasional HMI Cabang Manado, Minggu (29/05) malam.

Manado, detiKawanua.com
- Di HMI, kita diajarkan bukan untuk besar sendiri, tetapi ikut membesarkan orang lain.

Petikan kalimat tersebut disampaikan Maghfira Rifai, Ketua Bidang Diklat Kohati PB HMI saat membawakan sambutan pada pembukaan kegiatan Latihan Khusus Kohati (LKK) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado, Minggu (29/05) malam.

Lebih lanjut, Maghfira yang mewakili Ketua Umum Kohati PB HMI, mengatakan, tema "Peran Kohati dalam Mewujudkan Sitou Timou Tumou Tou" yang diangkat dalam kegiatan ini, berbanding lurus dengan Hadits Nabi Muhammad SAW tentang pribadi yang bermanfaat.

"Filosofi Sitou Timou Tumou Tou yang dicetus Sam Ratulangi, sinergi dengan Hadits 'Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia' yang dikemukakan Nabi beberapa abad yang lalu," jelasnya.

"Dan ini yang melandasi HMI, dan terlebih khusus Kohati, untuk melahirkan muslimah yang berkualitas," tambahnya, pada Opening Ceremony yang diselenggarakan di Aula Kantor Walikota Manado.

Dari pantauan detiKawanua.com, turut hadir pembukaan tersebut, Evans Steven Liow yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Pengurus Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Pusat dan Sulut, Pengurus Korps Alumni HMI (Kahmi) Sulut, Budayawan Reiner Emyot Ointoe, Pengurus HMI Cabang Manado, Pengurus Kohati HMI Manado, dan tamu undangan. (vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 30 Mei 2016 , , , ,

0 komentar for "PB KOHATI: Di HMI, Kita Diajarkan Bukan Besar Sendiri Tetapi Ikut Membesarkan Orang Lain"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional