Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Oscar : Jika Data Administrasi Desa Lengkap, DD dan ADD Langsung Dicairkan

Kepala DPPKAD Boltim, Oscar Manoppo
Kepala DPPKAD Boltim, Oscar Manoppo.

Boltim, detiKawanua.com - Mulai Senin (16/05) tadi, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai merealisasikan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) di seluruh desa yang ada di Boltim. Yang tentunya, hal tersebut didukung oleh sejumlah dokumen kelengkapan administrasi desa.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim Oscar Manoppo menuturkan, jika mulai pekan ini pihaknya akan menginput data setiap desa "Senin hari ini, kita mulai menginput Rencana Kerja Anggaran (RKA) desa ke Simda desa," ujar Oscar, kepada sejumlah awak media.

Katanya, hal ini dilakukan untuk merealisasikan ADD dan DD di setiap desa yang ada di wilayah Boltim, dan tidak menutup kemungkinan jika kesiapan data dari setiap desa sudah lengkap maka, pencairanya pun bisa langsung dilakukan.

"Setelah diinput, kemudian data administrasi desa sudah lengkap, berupa Peraturan Desa (Perdes), yang ditandatangai oleh Kepala desa (Sangadi-red) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hingga, Surat perintah Pembayaran sudah ada maka bisa langsung dilakukan pembayaran terutama untuk, pembayaran Tunjangan Pendapatan Aparat Pemerintah Desa (TPAPD)," jelas Oscar.

Terpisah Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Boltim, Arsyad Mamonto juga menambahkan, saat ini seluruh Desa di Boltim sudah mengantongi berkas yang lengkap namun, walaupun demikian penginputan ke Simda desa dilakukan bertahap.

"Setiap hari data desa yang akan diinput sebanyak 10 desa, dimulai dari desa yang ada di Kecamatan Nuangan," paparnya.

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya sudah melakukan evaluasi maupun verifikasi terhadap semua administrasi yang ada di desa.

"Pekan lalu, kita sudah melakukan pengawalan terkait kelengkapan berkas setiap desa, sehingga, bisa dipastikan desa yang ada sudah bisa melengkapi berkas yang ada. agar, pencairan ADD maupun DD dipastikan akan diberikan pekan ini," tutup Arsyad. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 16 Mei 2016

0 komentar for "Oscar : Jika Data Administrasi Desa Lengkap, DD dan ADD Langsung Dicairkan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional