Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Motori Diskusi Kepemudaan, Liow Sebut Dua Point Pendidikan dan Teladan

Anggota Komite III DPD RI dan MPR RI, Stefanus BAN Liow.

Manado, detikawanua.com - Diskusi yang bertema 'Membangun jati diri intgritas generasi muda pemimpin bangsa' yang dimotori DPD RI melalui komite III yang membidangi kepemudaan, pendidikan dan hukum, yang berlangsung di kantor DPD Sulut, Senin (09/05) sore tadi, menurut salah satu anggota Komite III DPD RI dan MPR RI, Stefanus BAN Liow, tujuannya agar dapat menggali aspirasi, masukan pendapat dan usulan mengenai masalah dan tantangan yang dihadapi generasi muda sekarang ini.

"Selain itu, harus ada solusi tentang jati diri dan integritas generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa ke depan," kata Liow kepada sejumlah wartawan, usai kegiatan diskusi bersama yang dihadiri kurang lebih seratus orang itu.

Lanjut dia mengatakan, para generasi muda memang seharusnya sudah bisa disiapkan sedari dini, apalagi yang sekarang ini akan menghadapi era globalisasi diantaranya, Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

"Selain kompetitif dibidang ekonomi dan investasi, akan tetapi juga harus diantisipasi masuknya budaya-budaya asing. Supaya kita nantinya tidak menjadi tuan rumah dinegeri sendiri, teristimewah nilai-nilai luhur kebangsaan maka haruslah dipersiapkan dan diperlengkapi dengan dua pendekatan seperti, pendidikan formal, sekolah, kuliah dan diklat. Untuk non formal yakni keteladanan yang harus diawali dari diri sendiri, dalam keluarga terutama bagi orang tua untuk menjadikan generasi muda sebagai pemimpin masa depan," tandasnya.

Selain Stefanus BAN Liow, juga hadir sejumlah pemateri seperti, Drs Jeremia Damongila, Toar Ulfers Pangkey dan Dolvi Tutu.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 09 Mei 2016 ,

0 komentar for "Motori Diskusi Kepemudaan, Liow Sebut Dua Point Pendidikan dan Teladan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional