Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Minta Data Faktual Penduduk, Pemkab Bolmong Akan Menyurat ke Para Sangadi

Kepala Disdukcapil Bolmong, Iswan Gonibala. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com
- Terkait data laporan kematian dan perbaikan atau perubahan Kartu Keluarga di setiap desa, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam waktu dekat ini akan menyurat ke  para Sangadi yang ada di Bolmong.

Menurut Kepala Disdukcapil Bolmong Iswan Gonibala, hal ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui jumlah faktual  penduduk wajib KTP yang ada di Bolaang Mongondow, selain itu dapat diketahui jumlah penduduk atau masyarakat yang sudah memiliki KTP Elektronik.

"Kami akan berkordinasi dengan pihak sangadi maupun lurah, agar kiranya dapat mendata kembali penduduknya minimal dapat memberikan data, karena ada penduduk yang sudah meninggal namun masih terdata. Minimal harus ada pelaporan agar data jumlah penduduk lebih faktual lagi," tutur Gonibala, Kamis (19/05).

Untuk saat ini, lanjut Gonibala, hanya jumlah yang terus bertambah, dikarenakan setiap harinya pengurusan warga mengurus KTP baru dan Akta Kelahiran. Namun Laporan kematian dan perbaikan Kartu Keluarga boleh dibilang sangat kurang. "Penerbitan KTP dan Akta Kelahiran hampir tiap Hari ,tapi laporan kematian dan perbaikan Kartu Keluarga boleh dibilang hampir tidak ada atau sangat kurang, dan ini otomatis hanya jumlah yang bertambah," ujarnya.

"Secara Faktual jumlah penduduk wajib KTP belum kami ketahui,karena satu hal tadi,masih banyak penduduk yang sudah meninggal tapi masih terdata  di data base dan masih tercatat di Kartu Keluarga," tutupnya. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 20 Mei 2016

0 komentar for "Minta Data Faktual Penduduk, Pemkab Bolmong Akan Menyurat ke Para Sangadi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional