Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Mifta dan Raras Terpilih Sebagai Uyo' dan Nanu' Kotamobagu 2016

Wawali Jainuddin Damopolii Foto Bersama Uyo' dan Nanu' Kotamobagu 2016. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com - Rabu (04/05) dini hari, menjadi waktu yang spesial bagi Mifta Farih Gonibala dan Raras Kenanga Paputungan.

Putra putri terbaik Kota Kotamobagu ini, dinobatkan menjadi Uyo' dan Nanu’ Kotamobagu 2016, pada Grand Final Pemilihan yang berlangsung hingga pukul 02.00 WITA di Ruang Ballroem Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

Setelah melalui tahapan sejak seleksi sampai pada tahapan karantina bagi 30 kontestan Uyo' dan Nanu’ Mifta yang diutus oleh Bagian Setda Kotamobagu terpilih sebagai Uyo’ 2016, sedangkan Raras yang diutus Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu berhasil meraih predikat Nanu’ 2016. Keduanya berhak mewakili Kotamobagu dalam ajang pemilihan Nyong dan Noni Sulawesi Utara (Sulut).

Malam Grand Final Pemilihan Uyo' dan Nanu’ Kotamobagu 2016 tersebut, dihadiri oleh Wakil Walikota Kotamobagu Jainuddin Damopolii serta sejumlah pejabat Pemkot Kotamobagu, Anggota DPRD Kotamobagu, Sponsor Kegiatan, Ikatan Nyong dan Noni Sulut, serta masyarakat.

Wakil Walikota Kotamobagu Jainuddin Damopolii yang menghadiri kegiatan tersebut, menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah menciptakan generasi muda yang berbakat, memiliki kecintaan terhadap daerah, mempromosikan pariwisata kepada daerah luar, memberikan kesempatan kepada putra-putri untuk menpelajari dan memahami kebudayaan daerah agar bisa dilestarikan.

“Ini menjadi media kepada putra-putri terbaik daerah untuk menggali dan mengembangkan minat serta bakat sebagai role mode kepada Pemuda dan Pemudi Kotamobagu, Juga sebagai tonggak daerah dalam mempromosikan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata dan Kominfo (Dishubbudparkominfo) Agung Adati, mengatakan bersyukur karena ivent tahunan ini telah berhasil dilaksanakan dengan baik. “Harapan saya, pemenang Nanu’ dan Uyo’ dapat memberikan yang terbaik ketika mewakili Kotamobagu di ajang Nyong Noni Sulut dan menjadi duta pariwisata Kotamobagu,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakil mengemukakan, bahwa kegiatan pemilihan Nanu dan Uyo, merupakan ajang media kepada para putra dan putri terbaik daerah,  untuk menggali dan mengembangkan minat serta bakat sebagai role mode kepada pemuda dan pemudi kotamobagu.

“Kontes ini memberikan kesempatan penuh kepada putra dan putri terbaik, dalam mempelajari dan memahami kebudayaan daerah, agar bisa dilestarikan, terutama soal bahasa Mongondow dan adat istiadatnya,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dishubbudparkominfo Moch Agung Adati mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya iven Uyo' dan Nanu' ini. “Harapan saya untuk pemenang Uyo' dan Nanu' dapat memberikan yang terbaik. Sebab nantinya mereka akan mewakili kota Kotamobagu untuk mengikuti pemilihan Nyong dan Noni Sulawesi Utara,” singkatnya. (**/dkc)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 04 Mei 2016 , , ,

0 komentar for "Mifta dan Raras Terpilih Sebagai Uyo' dan Nanu' Kotamobagu 2016"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional