Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Meski "Dihantui" Dosa Masa Lalu, Sumendap Optimis Mitra Raih WTP

Bupati James Sumendap Memberikan Arahan pada Rapat SKPD.

Mitra, detiKawanua.com
- Target meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang sementara melakukan pemeriksaan, terus digodok Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra). 

Hal ini dibuktikan dengan adanya rapat evaluasi  terkait laporan awal dari tim dengan seluruh pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang dipimpin langsung Bupati James Sumendap SH, di ruang rapat bupati, Rabu (18/05) kemarin.

Bahkan Sumendap optimis impian kabupaten Mitra untuk meraih WTP bisa terwujud, jika Mitra tidak "tersandera" oleh permasalahan keuangan dari pemerintahan tahun 2007 hingga 2013, sebelum dirinya memimpin Mitra. Karena menurut dirinya, dosa masa lalu yang masih menjadi alasan kuat untuk menghambat Mitra meraih opini WTP. "Persoalan tersebut masih terbawa hingga sekarang, yang bisa mengakibatkan kita gagal meraih opini WTP," terangnya.

Namun menurut sumendap, jika seluruh permasalahan yang ada di serahkan ke pihak hukum maka kemungkinan meraih opini WTP sangat terbuka., "Semua ini bisa saja langsung kita proses hukum, namun kita tetap berusaha terlebih dahulu menyelesaikan dosa-dosa masa lalu yang masih menghantui," ungkapnya

Lebih lanjut bupati mengatakan, terkait evaluasi dari tim auditor BPK, pengelolaan keuangan di Mitra semakin membaik di tiga tahun terakhir, terlebih dikepemimpinan dirinya dan Ronald Kandoli, mampu mengeluarkan Mitra dari opini Disclaimer. "Ini karena kami mengelola APBD sesuai dengan standar, sehingga jika terus dipertahankan tak ada yang mustahil nantinya Mitra bisa WTP," tutupnya. (Indri)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 19 Mei 2016 ,

0 komentar for "Meski "Dihantui" Dosa Masa Lalu, Sumendap Optimis Mitra Raih WTP "

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional