Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Menanggapi Tindak Kejahatan Seksual, Ini Percobaan yang Akan Dilakukan Van Bone

Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone. Foto: v1c/detiKawanua.com

Manado, detiKawanua.com - Maraknya tindak kejahatan seksual terhadap kaum wanita belakangan ini, mendapat perhatian khusus dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado.

Perhatian ini datang dari Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Henny Van Bone. Menurut Srikandi partai Demokrat ini, kejahatan seksual merupakan aksi biadap dan tidak berperikemanusiaan. Sehingga, hal ini membutuhkan keseriusan dari semua pihak untuk mengantisipasinya sedini mungkin.

Akan hal ini juga, Van Bone menjelaskan, seyogyanya pendidikan seks dijadikan sebagai kurikulum di setiap Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan juga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

"Kami akan mencoba berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan kota  bagimana caranya memasukan mata pelajaran tentang seks usia dini. Perlu garis bawahi bahwa bukan dinilai dari segi negatif adanya kurikulum tentang seks,melainkan inilah cara pencegahan terbaik agar nantinya tidak akan timbul kejahatan seksual terhadap perempuan," kata Van Bone, saat dikonfirmasi detiKawanua.com, Selasa (17/05) kemarin.

Ditambahkannya, kehadiran kurikulum tentang seks apabila ada kesepakatan dengan pihak Dinas Pendidikan, tentunya  akan lebih menambah wawasan bagi para pelajar tentang tata cara, yang di dalamnya termasuk pencegahan seks dari sisi negatif dampaknya.

"Apalagi seks di bawah umur, bahayanya pasti akan lebih fatal. Olehnya, ke depan kami DPRD Kota Manado akan mencoba menerapkan sistem kurikulum seks bagi pelajar usia dini bersama-sama dengan Dinas Pendidikan. Nanti format dan metodenya akan dibicarakan dengan pemerintah setempat," kunci Van Bone.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 18 Mei 2016

0 komentar for "Menanggapi Tindak Kejahatan Seksual, Ini Percobaan yang Akan Dilakukan Van Bone"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional