Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Gubernur dan Wagub Resmi Dilantik Sebagai Mabida Pramuka Kwartir Sulut

Prosesi pengambilan sumpah janji jabatan kepada Gubernur dan Wagub Sulut beserta jajaran anggota sebagai Ketua dan Wakil Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Kwartir Sulut periode 2016-2021.

Manado, detikawanua.com - Bertempat di Aula Graha Gubernuran Manado, pada Senin (23/05) pukul 20.00 Wita malam ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakil gubernur, Steven Kandouw telah diambil sumpah jabatan dilantik sebagai Ketua dan Wakil Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Kwartir Sulut periode 2016-2021, oleh Ketua Pramuka Kwartir Nasional (Kakwarnas), Adyaksa Dault. Dimana dalam panggilan akrabnya para petinggi atau pemimpin pramuka menjadi Ka' (Kakak,red).

Dalam sambutannya Gubernur yang saat malam ini disapa Ka' Olly mengungkapkan, disadari bersama bahwa generasi muda merupakan aset daerah yang sangat penting untuk dijaga dan dikembangkan.

"Bakat dari kepemudaan haruslah terus dioptimalkan guna perkembangan daerah dan bangsa Indonesia," terang Gubernur, dalam kegiatan yang bertema 'Pelantikan Ketua dan Anggota Majelis Daerah Gerakan Pramuka Sulut masa bakti 2016-2021'.
Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh unsur kepemudaan pramuka agar bersinergitas dengan langkah bahu membahu menudukung program pemerintah dan masyarakat.

"Sesuai semboyan kita torang samua basudara. Saya harapkan kita bersamaa-sama di Sulut dan Indonesia untuk memajukan daerah nusaa dan bangsa," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pramuka Kwartir Nasional, Adyaksa Dault, mengungkapkan Pramuka ini merupakan pandu-pandu yang tergabung menjadi satu dari sabang sampai merauke yang intinya memakai merah putih di dada.
"Yang menjaga dari Negara NKRI ini selain TNI Polri juga adalah para pramuka. Kalian adalah penerus bangsa ini dan harapan cita-cita bangsa kedepan. Tunas kelapa lambang pramuka itu mempunyai artinya bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat, jadi kalau disingkroniasikaan dengan moto dari Prof Sam Ratulangi 'Sitou Timou Tumou Tou' yakni manusia hidup untuk menghidupi orang lain merupakan makna yang sangat mendalam untuk kehidupan manusia," terang Adyaksa.
Selain anggota pramuka yang diambil sumpah selain Gubernur dan Wagub Sulut juga, Ketua TP-PKK Sulut, Ritha Dondokambey-Tamutuan bersama Wakil ketua TP-PKK, Devi Kartika kandouw-Tanos, serta Kapolda Sulut, Kajati, Kepala Pengadilan dan para jajaran Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut. (Adv)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 23 Mei 2016 , ,

0 komentar for "Gubernur dan Wagub Resmi Dilantik Sebagai Mabida Pramuka Kwartir Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional